Barcelona Selalu Jadi Pilihan Pertama Arda Turan

Agen Arda Turan, Ahmet Bulut, mengungkapkan alasan utama kliennya memilih Barcelona sebagai klub melanjutkan karier.

Barcelona Selalu Jadi Pilihan Pertama Arda Turan
net
Arda Turan 

METROBANJAR.CO - Agen Arda Turan, Ahmet Bulut, mengungkapkan alasan utama kliennya memilih Barcelona sebagai klub melanjutkan karier. Bulut juga berbicara soal rumor ketertarikan Chelsea.

Barcelona resmi mendapatkan Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro.

Sebelum resmi ke Barcelona, Turan santer dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Apalagi, Chelsea memiliki beberapa pemain yang juga merupakan mantan rekan Turan di Atletico Madrid, seperti Diego Costa, Filipe Luis, dan Thibaut Courtois.

Namun, hubungan Chelsea dengan Turan dibantah sang agen. "Kami tidak pernah melakukan pembicaraan dengan Chelsea. Hanya Barcelona yang menjadi pilihan pertama Turan," kata Bulut kepada Mundo Deportivo.

"Kami mencapai kesepakatan pada Senin ini, karena pelatih Luis Enrique sangat menginginkan Turan. Kesepakatan transfer ini terjadi karena Luis Enrique," lanjut Bulut.

Turan akan mulai menjalani persiapan pramusim bersama Barcelona pada Senin mendatang. Dia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona pada akhir pekan ini atau paling lambar pekan depan.

Opsi menjual kembali Turan termasuk ke dalam kesepakatan transfer, karena Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru. Jika presiden terpilih tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali, dengan syarat nilainya berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Bila pihak klub tetap mempertahankan kesepakatan membeli Turan, Barcelona baru bisa mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti halnya transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru akibat sanksi yang diberikan FIFA.

Turan menjadi pembelian kedua Barcelona setelah Vidal pada musim ini. Turan merupakan pemain penting yang sudah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved