Tak Boleh Membela Tim Lain

MESKI mendapat tanggapan dingin dari banyak klub sepak bola di Tanah Air, turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) bakal tetap digulirkan

Tak Boleh Membela Tim Lain
BPostonline/Aya Sugianto
STRIKER Barito Putera, Agi Pratama mencoba meloloskan diri dari kepungan pemain Laskar ACP dalam laga uji coba yang akhirnya dimenangkan Barito 6-0, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (8/3). 

METROBANJAR.CO  - MESKI mendapat tanggapan dingin dari banyak klub sepak bola di Tanah Air, turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) bakal tetap digulirkan mulai 15 Agustus 2015. Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor mengklaim telah mendapatkan lebih dari 10 tim peserta dari kasta Indonesia Super League (ISL).

Namun begitu, ada persyaratan khusus bagi pemain yang akan berlaga pada event yang direstui pemerintah melalui Kemenpora RI tersebut. CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani dalam jumpa persa Senin (6/7) lalu, menyatakan tidak boleh ada perpindahan pemain antarklub ISL.

"Jadi pemain yang bisa ikut serta adalah yang sudah terdaftar di PT Liga Indonesia. Kalau misalkan ada klub yang tidak ikut, seperti Persipura, kemudian pemain mereka ingin main di klub peserta turnamen, itu tidak bisa," jelas Hasani dilansir goal.com.

Hal itu juga berlaku bagi klub lain yang memilih tidak ambil bagian. Termasuk tim kebanggaan publik bola Kalsel, Barito Putera Banjarmasin. Artinya, para pemain yang masuk skuat ISL 2015, terlarang tampil di PIS. Walaupun sejatinya kontrak mereka berakhir pada 30 Mei lalu.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved