Kuba Tantang Amerika Serikat di Piala Emas 2015

Kuba menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Emas 2015. Kemenangan tipis 1-0 atas Guatemala berkat gol Maikel Reyes

Kuba Tantang Amerika Serikat di Piala Emas 2015
NICHOLAS KAMM/AFP
Tim nasional Kuba lolos ke perempat final Piala Emas 2015 setelah menang 1-0 atas Guatemala, Rabu (15/7/2015). 

METROBANJAR.CO - Kuba menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Emas 2015. Kemenangan tipis 1-0 atas Guatemala berkat gol Maikel Reyes pada menit ke-73, Rabu malam atau Kamis (16/7/2015) pagi WIB, menjadikan Kuba sebagai satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik dan berhak dapat satu tiket perempat final.

Adapun peringkat pertama dan kedua Grup C menjadi milik dua tim yang terlebih dulu telah memastikan lolos, Trinidad dan Tobago serta Meksiko. Pada laga penentuan juara grup, kedua tim bermain imbang 4-4 di Stadion Bank of America itu, beberapa saat setelah laga Kuba vs Guatemala.

Meksiko unggul dua gol lebih dulu lewat Paul Aguilar pada menit ke-32 dan Carlos Vela (51’). Namun, Trinidad dan Tobago bisa mengejar lewat gol Keron Cummings (55’) dan Kenwyne Jones (57’). Bahkan, tim asal Karibia itu membalikkan keadaaan setelah Cummings mencetak gol keduanya pada menit ke-67.

Akan tetapi, menjelang pertandingan berakhir, Meksiko bisa mengejar. Gol Andres Guardado pada menit ke-88 serta bunuh diri Jones pada menit ke-90 membuat El Tri di atas angin untuk memenangi pertandingan. Nahas bagi Meksiko, Trinidad dan Tobago bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat aksi Yohance Marshall.

Hasil imbang 4-4 ini menguntungkan Trinidad dan Tobago. Mereka memuncaki Grup C dengan 7 poin disusul Meksiko (5), Kuba (3), dan Guatemala (1).

Kuba akan menantang tuan rumah Amerika Serikat yang berstatus juara Grup A pada 18 Juli mendatang. Pemenang pada laga ini akan menghadapi pemenang antara peringkat kedua Grup A Haiti dan juara Grup B Jamaika di semifinal.

Sementara Trinidad dan Tobago akan meladeni peringkat ketiga Grup A, Panama pada 19 Juli. Mereka berkesempatan bertemu kembali Meksiko di semifinal andai El Tri menang atas Kosta Rika selaku peringkat kedua Grup B.

Tags
piala emas
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved