Pelakunya Dipenjara, Narkotikanya Dimusnahkan

Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi tangkapan bulan April dan Mei 2015 oleh Satnarkoba.

Pelakunya Dipenjara, Narkotikanya Dimusnahkan
metrobanjar.co/fadly
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Wahyono saat memasukkan barang bukti narkotika ke dalam ember berisi air yang dicampur deterjen 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi tangkapan bulan April dan Mei 2015 oleh Satnarkoba.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono, Kamis (16/7/2015). Barang bukti narkotika yang dimusnahkan antara lain 30,37 gram sabu dan 555 butir ekstasi.

"Pelaksanaan pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan pada Rabu (15/7/2015) siang sekitar pukul 14.00 Wita bertempat di ruang Satuan Narkoba," kata Kombes Pol Wahyono.

Pemusnahan barang bukti disaksikan oleh pihak Polda Kalsel, Kejaksaan, Pengadilan, BPOM dan LKBH. Sabu dan ekstasi dimasukkan ke dalam ember berisi air yang sudah dicampur deterjen.

Ketiga pelaku pemilik barang haram tersebut turut dihadirkan saat pemusnahan barang bukti. Mereka adalah Ahmad Rifani Mukhlis, Riswan Perwira, dan Muhammad Sulaiman.

"Dari tangan Ahmad Rifani kami mengamankan barang bukti enam paket sabu seberat 12,98 gram dan 5 butir ekstasi. Sementara dari pelaku lain, Riswan Perwira kami amankan satu paket sabu seberat 17,39 gram," kata Kapolresta Banjarmasin didampingi Kasat Narkoba, Kompol Awilzan.

Sedangkan dari tangan pelaku lainnya, Muhammad Sulaiman, polisi bisa mengamankan narkotika jenis ekstasi dalam jumlah terbilang banyak. "Ada 550 ekstasi kami amankan dari pelaku atas nama Muhammad Sulaiman," jelas Kapolresta. (jj)

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved