Paseban Gawat

TIM kebanggaan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Peseban, terancam tak lolos ke putaran selanjutnya Turnamen Pangdam VI/Mulawarman Cup 2015.

Paseban Gawat
metrobanjar.co/aya sugianto
pangdam cup 

METROBANJAR.CO - TIM kebanggaan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Peseban, terancam tak lolos ke putaran selanjutnya Turnamen Pangdam VI/Mulawarman Cup 2015. Penyebabnya, skuat Buaya Kuning diluar dugaan kalah 1-2 oleh Perseka Kandangan dalam partai kedua Grup B di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (4/8) sore.

Hasil itu membuat Peseban yang semula menduduki puncak klasemen sementara, digusur Perseka ke posisi kedua. Lanjut atau tidaknya kiprah mereka tergantung laga Perseka kontra Porgala Banjarbaru, besok. Bila Porgala menang dengan selisih dua gol atau lebih, maka merekalah yang melenggang bersama Perseka. Namun, hasil seri cukup berarti bagi kesebelasan arahan pelatih Yunan Helmi itu.

Tumbangnya Peseban kemarin, di sisi lain menjadi kejutan Perseka. Diperkuat dua mantan andalan Barito Putera dan Martapura FC, kiper Husayn Mugni dan bek kiri Supriyanto, serta pemain asal Jatim, Dhanu dan Rifky, mereka mampu membalikkan prediksi.

Diawali pada menit ke-33, ketika Perseka membuka gol lewat aksi Dhanu. Skor 1-0 untuk tim asal Kota Dodol itu bertahan hingga jeda. Namun, Peseban yang dikomando gelandang Barito Putera, Amirul Mukminin, menjadi kelabakan saat Dhanu membikin gol kedua lewat sundulan pada menit ke delapan babak kedua.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved