Musdalifah Tuntut Hak Asuh Anak

Sidang gugatan cerai yang diajukan Muszdalifah (38) terhadap Nassar Sungkar digelar perdana di Pengadilan Agama (PA) Kota Tangerang

Musdalifah Tuntut Hak Asuh Anak
wartakota
muzdalifah 

METROBANJAR.CO — Sidang gugatan cerai yang diajukan Muszdalifah (38) terhadap Nassar Sungkar digelar perdana di Pengadilan Agama (PA) Kota Tangerang, Selasa (1/9). Namun, dalam sidang itu hanya dihadiri Muszdalifah bersama kuasa hukumnya. Sedangkan Nassar mangkir hadir dalam persidangan dengan agenda mediasi ini.

Waktu dimulainya sidang perdana itu sempat molor. Seharusnya sidang gugatan cerai dilakukan pada pukul 11.00. Akan tetapi ada masalah teknis yang membuat jadwal sidang diundur menjadi pukul 13.30.

Muszdalifah mendatangi PA Kota Tangerang beserta keluarga dan tim kuasa hukumnya, sesuai dengan jadwal sidang yang sudah diperbaharui. Dia naik mobil sedan Mercedes bernomor polisi B 9 Mus. Muszdalifah mengenakan kerudung dan baju merah dipadu dengan celana hitam. Wajahnya cerah.

Setelah wanita pengusaha itu muncul, majelis hakim PA Kota Tangerang membuka sidang gugatan cerainya. Jalannya sidang di Ruang Sidang I hanya berjalan setengah jam tanpa dihadiri pihak tergugat, Nassar Sungkar.

Menurut Muz—sapaan Muszdalifah, sidang perdana ini berlangsung sesuai rencana dan berjalan lancar. Sidang kedua akan berlangsung 6 Oktober 2015. Majelis hakim masih memberi waktu Muszdalifah-Nassar untuk mediasi.

“Kalau aku sih sudah bulat dua minggu aja (sidang gugatan cerai) pengin cepet-cepet selesai urusan ini,” kata Muzadlifah di PA Kota Tangerang, kemarin.

Dia mengaku sudah ikhlas dan tidak kecewa dengan perceraiannya. Meski sang suami tak datang ke persidangan, dirinya tetap berjiwa besar.

“Saya sudah ikhlas dan akan terus melanjutkan sidang cerai ini. Tadi pas ditanya majelis hakim aku jawab ini sudah bulat,” ujarnya.
Dia menambahkan, dalam persidangannya juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya selama setahun. Tetapi, dia tidak menemukan jalan terbaik.

Menurut pengacara Muszdalifah, Bahtiar Rifai, kliennya meminta dua hal dalam gugatan cerainya. Pertama, Muszdalifah ingin bercerai. Permintaannya yang kedua, Muszdalifah ingin mendapat hak asuh anak.
“Iya cuma itu aja yang diminta klien kami. Ibu Muz nggak minta masalah nafkah anak. Soalnya masih mampu menafkahi sendiri,” ujar Bahtiar Rifai yang mendampingi Muszdalifah di PA Kota Tangerang.

Kliennya, kata Bahtiar Rifai, juga berharap pihak tergugat, Nassar, hadir pada sidang gugatan cerai mendatang. “Ya harapannya sih kalau mau selesai harus datang agar cepat selesai. Kan ini dikasih waktu sebulan karena domisilinya yang jauh,” katanya.

Sementara itu, Muszdalifah enggan berkomentar terkait tuntutan yang diajukannya. Dia sudah menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukumnya.

“Aku cuma minta doa saja supaya lancar cepat selesai. Dan aku beserta anak-anak sehat,” ucapnya

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved