Desak KONI Pusat Hapus Sepak Bola di PON Jabar

KALIMANTAN Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Barat benar-benar sakit hati karena tak bisa terlaksananya

Desak KONI Pusat Hapus Sepak Bola di PON Jabar
metrobanjar.co/budi arif rahman hakim
TIM Pra-PON Kalsel sedang latihan di kandangnya, Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

METROBANJAR.CO  - KALIMANTAN Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Barat benar-benar sakit hati karena tak bisa terlaksananya Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) cabang sepak bola Zona Kalimantan, akibat dicabutnya izin pelaksanaan oleh kepolisian.

Sebagai bentuk ungkapan kekecewaannya, empat tim peserta ini pun akhirnya melakukan konsolidasi dan kemudian bersatu membentuk Forum Sepak Bola Kalimantan Menggugat. Perwakilan empat daerah ini menggelar pertemuan di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, kemarin siang.

Mereka saat itu merumuskan pernyataan sikap dan sekaligus petisi, terkait tidak bisa terlaksananya babak prakualifikasi. Aspirasi tersebut ditujukan kepada Presiden RI, Menpora (Tim Transisi) berupa petisi, kemudian juga pernyataan sikap kepada KONI Pusat, PB PON XIX Jabar dan juga Kapolri.

Yang tidak kalah penting, masih dalam surat pernyataannya mereka mendesak KONI Pusat untuk menghapuskan sepak bola sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XIX Jabar.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved