NEWSVIDEO

PDAM Bidik Warga Penjual Air Bersih

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih kembali melaksanakan razia penjualan air di wilayah

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih kembali melaksanakan razia penjualan air di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu malam (13/10/2015) dimulai pukul 23.00 wita, hingga Minggu (14/10/2015) dini hari.

Pelaksanaan razia tersebut merupakan kelanjutan dari razia yang telah dilaksanakan sepekan sebelumnya.

Melibatkan anggota kepolisian, razia penjualan air bersih tersebut mendatangi rumah warga yang diduga menjual air bersih kepada warga lainnya.

Salah satu rumah yang didatangi oleh tim razia adalah rumah Jumri yang merupakan ketua rt 02 Kelurahan Kuin Utara.

Di rumah tersebut petugas gabungan menemukan beberapa jeriken yang diletakan di depan rumah. Kepada petugas Jumri mengaku dirinya memang berjualan air bersih.

"Iya, tapi untuk warga disekitar sini saja," ungkapnya, seraya beralasan jeriken yang ada di depan rumahnya adalah titipan dari warga.

Rumah lainnya yang disinggahi petugas adalah rumah milik Syahlan (61), yang juga masih berada di wilayah di Kuin Utara.

Syahlan juga tidak menampik dirinya juga berjualan air. Bahkan kegiatan tersebut sudah dilakoninya selama 30 tahun terakhir.

Hal yang cukup mengejutkan petugas adalah, tiap bulannya Syahlan hanya membayar Rp 130 ribu perbulan untuk tagihan rekening air di rumahnya.

Humas PDAM Bandarmasih, Siti Nursiah, mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk memastikan distribusi air bisa teralirkan secara maksimal kepada pelanggan.

"Yang lebih utama agar tak ada lagi yang menggunakan mesin pompa air saat keadaan sulit seperti ini, apalagi menjual air karena hal itu bisa merugikan," katanya.

Tags
NEWSVIDEO
Penulis: Ratino Taufik
Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved