21 Sepeda Motor Kena Tilang Saat Parkir di Ujung Murung

Melihat kondisi ini, jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah langsung ambil tindakan. Itu setelah polisi melakukan teguran kepada juru parkir.

21 Sepeda Motor Kena Tilang Saat Parkir di Ujung Murung
Metro Banjar/Fadly Setiarahman
Polisi membawa sepeda motor yang parkir di kawasan Ujung Murung Banjarmasin, Rabu (20/7/2016). 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Beberapa waktu terakhir, trotoar dan lorong Pasar Ujung Murung Banjarmasin dipenuhi oleh kendaraan parkir.

Pun trotoar di depan toko di kawasan tersebut, yang seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Hal ini membuat kawasan tersebut tampak semrawut.

Pengunjung pasar pun terganggu. Tak jarang saat pasar ramai, pejalan kaki harus turun dari trotoar. Hal ini kadang membuat arus lintas kendaraan terhalang dan macet tak terhindarkan.

Melihat kondisi ini, jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah langsung ambil tindakan. Itu setelah polisi melakukan teguran kepada juru parkir yang bertugas di sana.

Oleh karena tak diindahkan, penindakan langsung diberikan. Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah turun memimpin penindakan, Rabu (20/7/2016) siang.

Sepeda motor yang diparkir di kawasan itu dibawa ke Pos Jaga Ujung Murung. Motor yang parkir di lorong dan trotoar itu pun dikenai ditilang. Sedikitnya 21 sepeda motor yang ditindak.

Satu warga yang motornya ditilang yakni, Utuh (50). Dia mengaku memarkir motor di sana karena memang ada juru parkir yang mengatur dan terlihat sebagai tempat parkir.

"Tak tahu kalau tidak boleh parkir di tempat itu," kata Utuh seraya mengaku pasrah dikenai tilang.

Juru parkir yang berjaga di kawasan tersebut pun dimintai keterangan oleh polisi. Apalagi polisi sudah beberapa kali mengingatkan hal tersebut dan memberi teguran.

Fani, juru parkir tersebut, mengaku ada surat izin mengelola parkir. Dia pun menunjukkan surat tersebut. Diakuinya dia bayar retribusi bulanan ke Kantor UPTD Parkir Dishubkominfo Banjarmasin, Rp 300 ribu per bulan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help