Anggota Satpol PP yang Main Pokemon Bakal Disanksi Tak Diikutkan ke Lapangan

Dalam apel itu, dia mengingatkan anak buahnya tidak bermain Pokemon saat sedang bertugas.

Anggota Satpol PP yang Main Pokemon Bakal Disanksi Tak Diikutkan ke Lapangan
Istimewa
Pokemon Go 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Demam games Pokemon Go melanda dunia, tak terkecuali Kota Banjarmasin. Permainan ini tidak hanya dilakukan anak-anak, tapi berbagai kalangan. Di antaranya sejumlah anggota Satpol PP Kota Banjarmasin.

Hal ini tercium Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik. Plt Sekda Kota Banjarmasin ini pun mengumpulkan anak buahnya termasuk anggota Linmas di markasnya, Jalan KS Tubun, Rabu (20/7/2016).

Keadaan ini membuat kaget para anggota Satpol PP. Mengingat, setelah jadi Plt Sekda, Ichwan baru memimpin apel pagi jika ada keperluan mendesak untuk disampaikan.

Rupanya, anggotanya diingatkan soal Pokemon. Dalam apel itu, dia mengingatkan anak buahnya tidak bermain Pokemon saat sedang bertugas.

Sekitar satu jam lebih Ichwan menasihati anak buahnya terkait Pokemon. Tentu ada juga diselipkan hal lain dalam apel pagi tersebut.

Menurutnya, ketika bertugas sedang main Pokemon, sering orang lupa akan tugasnya. Hal ini sudah dipantaunya dalam sepekan terakhir. "Saya dengar kabar ada beberapa anak buah saya mulai kecanduan Pokemon," katanya.

Saat memantau sejumlah pos jaga, dia juga menemukan ada yang kosong. Dia pun curiga anak buahnya terlalu asyik bermain Pokemon sehingga lupa tugasnya.

Oleh karenanya, mulai kemarin, pihaknya melarang anggota Satpol PP memainkan Pokemon saat bekerja. "Kalau di luar jam kerja silahkan. Intinya jangan saat kerja," katanya.

Dengan kebijakan ini, dia berharap anah buahnya tetap fokus pada tugas. "Nanti pas patroli malah keasyikan nyari Pikachu, kacau jadinya," katanya.

Sanksi pun telah disiapkan bagi anak buahnya yang tetap main Pokemon saat kerja. Jika kedapatan diberi sanksi tak diikutkan kegiatan lapangan selama seminggu. "Bagi anak-anak terutama tenaga kontrak ini berat. Soalnya tiap giat lapangan mereka dapat tunjangan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Murhan
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved