Anita Kim Chin Belajar Autodidaktik Lagu Mandarin

Penyanyi Banua, Anita Kim Chin, yang diminta menghibur di acara tersebut, pun berinisitif membawakan lagu-lagu Mandarin.

Anita Kim Chin Belajar Autodidaktik Lagu Mandarin
istimewa
Anita Kim Chin 

METROBANJAR.CO - Puluhan orang menghadiri acara ulang tahun di Rumah Makan Rima Rasa Banjarmasin, Minggu (17/7/2016) malam lalu.

Kebanyakan yang hadir di acara ulang tahun itu warga keturunan. Penyanyi Banua, Anita Kim Chin, yang diminta menghibur di acara tersebut, pun berinisitif membawakan lagu-lagu Mandarin.

Perempuan berkulit putih dan cantik ini mendendangkan lagu Thien Mi Mi dengan fasih dan enak didengar. Para undangan merasa terhibur dengan lagu pertama yang dilantunkan Anita tersebut.

Suasana ulang tahun tambah meriah ketika Anita menyanyikan tiga lagu Mandarin secara beruntun yakni Siaw Wei, Ai Ching Te Ku Se dan Mong Mei I Chiu.

"Sebenarnya saya tidak diminta membawakan lagu Mandarin di acara ulang tahun tersebut. Berhubung yang datang kebanyakan warga keturunan, saya menyanyikan lagu-lagu Mandarin," cerita Anita, Jumat (22/7/2016).

Anita mengatakan, dia belajar lagu-lagu Mandarin secara autodidaktik, baik melalui DVD maupun men-download lewat handphone. "Awalnya harus suka dulu. Kalau tidak suka, bakalan susah dan lambat belajarnya," ujarnya.

Untuk masalah pengucapan, kata Anita, dia belajar sedikit demi sedikit. Masalahnya lafal Mandarin gampang-gampang susah. "Intinya harus cinta dulu dengan lagu-lagunya, setelah itu lancar saja lagi," ujarnya.

Selain lagu Mandarin, di acara itu Anita menyanyikan Aku Makin Cinta, Biru dan Everybody Knew dari Citra Scholastika. Sebelumnya, tanggal 10 Juli penyanyi serbabisa ini menyanyi acara sunatan di Sungai Andai dan 15 Juli menghibur di acara halalbihalal di kantor PU dan malamnya nyanyi di Swissbel Borneo.

Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved