MetroBanjar/

Torabika Soccer Championship A 2016

Gol Junior Tak Menolong Saat Barito Putera Tumbang dari PS TNI

Gol PS TNI dicetak Wawan Febrianto pada menit 19 dan Erwin Ramdani pada menit 37. Sementara gol Barito dicetak bomber asal Brasil, Luis Carlos Junior.

Gol Junior Tak Menolong Saat Barito Putera Tumbang dari PS TNI
INDONESIANSC.COM
DIKAWAL - Pemain Barito, Rizky Pora (merah), dikawal ketat pemain PS TNI, Manahati Lestusen pada laga Jumat (22/7). 

METROBANJAR.CO - Barito Putera kembali mendapat hasil negatif pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (22/7/2016), Barito tumbang dengan skor 2-1.

Gol PS TNI dicetak Wawan Febrianto pada menit 19 dan Erwin Ramdani pada menit 37. Sementara gol Barito dicetak bomber asal Brasil, Luis Carlos Junior.

Kekalahan ini memaksa Barito tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan poin 14. Sementara, tambahan tiga poin membuat posisi PS TNI terangkat ke posisi 17, menggeser Persela Lamongan ke dasar klasemen.

Bomber Barito, Luis Junior memberikan sedikit hiburan karena satu gol yang dilesakkannya ke gawang PS TNI membuat posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak semakin kokoh. Junior sudah mengoleksi 11 gol dan di bawahnya ada bomber Madura United, Pablo Aracil yang sudah mengumpulkan sembilan gol.

Dilansir dari Bola.com., pertandingan berjalan dalam tempo lambat pada 10 menit babak pertama. Kedua tim belum panas dan masih mencari-cari pola serangan yang baik.

Barito Putera sempat mencuri kesempatan mencetak gol lewat bomber Luis Junior yang ditopang Paulo Sitanggang, tapi belum menghasilkan gol.

PS TNI mulai panas dan melancarkan skema serangan dari sektor sayap, dengan mengandalkan pemain yang punya kecepatan seperti Wawan Febrianto.

Usaha anak asuh Suharto AD berbuah keunggulan. Wawan mencetak gol pada menit 19 lewat tendangan bebas. Wawan melepaskan tendangan melengkung dan tak mampu dijangkau kiper Barito Putera, Imam Arief Fadillah.

Unggul 1-0, PS TNI langsung menguasai jalannya pertandingan. Berselang tiga menit, Aldino Herdianto menggandakan keunggulan lewat bola sundulannya.

Namun, wasit Eno Sembiring lebih dulu memberikan pelanggaran karena Aldino sudah berada dalam posisi off-side.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help