Melda Ariska Kesulitan Cengkok Lagu Banjar

“Kebanyakan lagu-lagu yang diminta berupa lagu dangdut dan pop. Terkadang membawakan lagu Banjar, Karindangan."

Melda Ariska Kesulitan Cengkok Lagu Banjar
Istimewa
Melda Ariska 

METROBANJAR.CO - Permintaan menyanyi di luar Banjarmasin cukup banyak diterima Melda Ariska. Namun permintaan menghibur setiap minggu di luar daerah itu tidak semua dipenuhinya, karena berbenturan dengan jadwal menyanyi di Banjarmasin.

"Setiap hari minggu, job menyanyi saya sudah penuh. Kecuali bila di luar hari Minggu, saya bisa memenuhi undangan tersebut," ujarnya, Selasa (26/7/2016).

Sebenarnya, lanjut perempuan berkulit putih ini, honor yang dibayar sekali menyanyi di luar daerah lebih besar dibanding Banjarmasin.

“Sebagai penyanyi profesional, saya harus pegang janji. Kalau sudah janji sama orang, tidak bisa dibatalkan lagi, walau pun honornya lebih besar," ujarnya.

Sebelumnya, Melda cukup sering menerima job menyanyi di luar Banjarmasin, seperti di Tanjung (Tabalong), Batulicin (Tanah Bumbu) dan Samarinda (Kaltim). Acaranya mulai perkawinan hingga peresmian acara kantor.

“Kebanyakan lagu-lagu yang diminta berupa lagu dangdut dan pop. Terkadang membawakan lagu Banjar, Karindangan. Itu saat pengantin baru lagi bersanding,” ujarnya.

Melda mengakui saat membawakan lagu-lagu Banjar sering kesulitan, karena banyak yang belum hafal dan cengkoknya cukup sulit.

"Biasanya kalau diminta menyanyikan lagu-lagu Banjar saya sering buka buku lagu, soalnya takut salah," ucapnya.

“Namun saya terus berusaha menghafal lagu-lagu Banjar. Saya kan orang Banjar, harus bisa membawakan lagu daerah sendiri," ujarnya. (ful)

Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help