Torabika Soccer Championship

Tahan Imbang Arema Cronus, Barito Putera Naik Dua Tingkat

Hasil ‘gemilang’ ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan satu poin.

Tahan Imbang Arema Cronus, Barito Putera Naik Dua Tingkat
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
PERTAHANKAN BOLA - Pesepak bola Arema Cronus, Gonzales (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepak bola Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora (kiri), dalam pertandingan TSC di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (26/7/2016). 

METROBANJAR.CO - Luar biasa!!! Barito Putera berhasil menjinakkan Arema Cronus, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (26/7/2016) malam, Barito mampu menahan imbang tuan rumah, 0-0.

Hasil ‘gemilang’ ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan satu poin. Ini tentunya saja patut disyukuri. Pasalnya tim sempat 'puasa' mendapatkan poin dalam dua laga yang dijalani sebelumnya.

Dua laga sebelumnya Barito mengalami dua kekalahan beruntung, baik itu di kandang maupun tandang. Dua kekalahan Barito didapat saat menjamu Bali United dengan skor 0-1, dan kemudian takluk di kandang PS TNI dengan skor 2-1.

Dalam laga tadi malam, Barito tampil sangat apik dan solid. Terutama di sektor belakang dan tengah lapangan. Meskipun bertatus sebagai tim tamu, Barito berani tampil menyerang sejak menit awal dan bahkan beberapa kali membuka peluang.

Pada menit keempat, kerja sama antara Rizky Pora dengan Paulo Sitanggang berhasil menerobos pertahanan Singo Edan yang dikawal Hamka Hamza cs.

Namun sayang hakim garis mengangkat bendera yang menandakan telah terjadi offside. Dua menit berselang, Yongki berhasil mendapatkan umpan mendatar dari Paulo mendekati kotak penalti. Namun lagi-lagi hakim garis mengangkat bendera offside.

Tendangan mengarah ke gawang pertama pun didapat Barito lewat shooting yang dilepaskan Yongki di menit delapan, namun sayang bola kurang terarah.

Pada menit 33, Barito kembali membuka peluang melalui umpan panjang Rizky Pora yang ditujukan kepada Yongki.

Namun ternyata saat itu lebih dekat mengarah ke kiper Arema yang dikawal Kurnia Meigha, sehingga dengan mudah menangkapnya.

Barito pun melakukan rotasi pemain di menit 38 dengan menarik keluar M Husen setelah mengalami masalah dengan kaki, kemudian memasukkan Ikhsan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help