Kedua Terdakwa Pembunuh Dante Minta Keringanan

Sebelumnya terdakwa Mansyah, oleh jaksa terdakwa dituntut 20 tahun penjara karena terbukti secara sah melakukan pembunuhan.

Kedua Terdakwa Pembunuh Dante Minta Keringanan
Banjarmasin Post Group/Apunk
Satu terdakwa pembunuh Dante saat digiring dari ruang sidang. 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Vonis terhadap M Faruk serta H Ardiansyah alias Mansyah, dua pelaku pembunuhan terhadap M Risky Persia alias Egi atau Dante, akan dibacakan 9 Agustus 2016 mendatang.

Upaya meringankan hukuman terhadap kedua terdakwa yang kemarin menjalani sidang pun masih diupayakan penasihat hukum. Pada sidang dengan materi jawaban kuasa hukum terdakwa atau duplik, di PN Banjarmasin, Rabu (27/7) mereka meminta keringanan hukuman atas keduanya.

Sebelumnya terdakwa Mansyah, oleh jaksa terdakwa dituntut 20 tahun penjara karena terbukti secara sah melakukan pembunuhan.

Sementara itu M Faruk menurut jaksa berdasarkan fakta dan barang bukti terdakwa secara sah terbukti melanggar pasal 340 jo 55 ayat 1 ke 1 sehingga dituntut hukuman seumur hidup.

Rupanya tuntutan jaksa menurut terdakwa masih terlalu tinggi, sehingga kedua terdakwa meminta keringanan hukuman.

Para penasihat hukum terdalkwa dari LKBH Unlam ini mengungkapkan di hadapan hakim selama ini kedua terdakwa kooperarif dalam setiap dimintai keterangan.

Untuk itulah mereka meminta majelis hakim nanti meringankan vonis kepada keduanya.

Usai mendengarkan duplik dari penasihat hukum, majelis hakin yang dipimpin Affandi SH mengungkapkan sidang akan dilanjutkan dengan materi pembacaan vonis.

Adapun dari pantauan, pada sidang kasus pembunuhan yang sempat mengegerkan Banjarmasin tersebut, petugas tetap berjaga ketat di PN Banjarmasin.

Terlihat beberapa Kapolsek ada di lokasi termasuk Kasatreskrim Polresta juga hadir memimpin pengamanan.

Kedua terdakwa juga tetap dikawal ketat oleh petugas baik sebelum dan sesudah sidang.

Sebelumnya di persidangan, M Faruk sudah mengakui semua perbuatanya dan tak menyangkal sehingga pembunuhan berencana terhadap Dante terjadi.

Warga Jalan Pangeran Antasari Gang 10 Banjarmasin ini diringkus personel gabungan Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polda Kalsel, di Jalan Tarakan Kecamatan Wajo Makassar, Selasa (1/3) sekitar pukul 22.30 wita. (dwi)

Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help