Torabika Soccer Championship

Kalah dari Pusamania Borneo FC, Barito Putera Turun Satu Tingkat

Tidak menang saat berlaga di Stadion Segiri Samarinda ini semakin memperpanjang rekor Barito yang belum menorehkan kemenangan dalam lima laga terakhir

Kalah dari Pusamania Borneo FC, Barito Putera Turun Satu Tingkat
Banjarmasin Post Group/Apunk
Skuad Barito Putera. 

METROBANJAR.COM - Kekalahan kembali didapat tim Barito Putera. Dalam laga tandangnya di ajang TSC A 2016, di markas Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (7/8/2016) sore, tim berjuluk Laskar Antasari ini takluk dengan skor cukup telak, yakni 4-1. Dengan kekalahan ini ambisi mendapat poin tidak terwujud.

Tidak menang saat berlaga di Stadion Segiri Samarinda ini semakin memperpanjang rekor Barito yang belum berhasil menorehkan kemenangan dalam lima laga terakhir, baik di kandang maupun tandang.

Dari lima laga yang dijalani, Barito hanya berhasil mengemas dua point yakni saat menahan imbang Arema dengan skor 0-0 dan bermain imbang di kandang sendiri saat menjamu Sriwijaya FC dengan skor 1-1.

Sedangkan tiga laga lainnya yakni melawan Bali United, PS TNI dan terakhir melawan PBFC tim justru mendapat hasil negatif.

Kekalahan Barito melawan PBFC ini tidak lain karena sosok pemain gelandang serang asing milik PBFC yakni Edilson Tavares.

Pemain yang 2013 lalu merumput klub papan atas di Liga Brasil, yakni Palmeiras, ini melakukan hattrick ke gawang Barito.

Tak berhasil membawa pulang point dalam laga kemarin sore, Barito pun baru mengemas 13 point dari 14 laga yang sudah dijalani. Atas hasil tersebut, Barito masih harus berkutat di papan bawah klasemen sementara TSC A 2016.

Bahkan, Barito harus turun satu tingkat yakni menempati urutan 14, sementara PSM Makassar berhasil menempati urutan 13 setelah mengemas 14 point atas kemenangannya kemarin sore dengan skor 3-2 melawan Persegres Gresik United.

Berlaga di babak pertama tim tuan rumah yang berjuluk Pesut Etam langsung memeragakan permainan terbuka. Baru memasuki menit 12, tim PBFC langsung berhasil unggul 1-0 lewat pemain asingnya yakni Edilson Tavares.

Gol dicetak Edilson bermula dari crossing yang dilepaskan Diego Michiels, yang kemudian disambut dengan sundulan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help