Fikri Nekat Embat HP Jemaah Salat Duha di Gambut

Merasa di masjid aman, apalagi saat itu ada juga jemaah lain, dan berpikir cuma pergi sebentar, Gusti pun meninggalkan tas di tempat ia salat.

Fikri Nekat Embat HP Jemaah Salat Duha di Gambut
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Tersangka Fikri

METROBANJAR.COM, MARTAPURA - Kelakukan Muhammad Fikri ini sungguh keterlaluan. Jelas-jelas di rumah ibadah, pria 22 tahun itu berbuat jahat mencuri barang milik seorang jemaah.

Perbuatan itu dilakukannya sepagian hari, di saat seorang jemaah sedang melaksanakan salat duha.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Masjid Mujahidin, Jl A Yani Km 14,200, Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (9/8/2016).

Warga Jalan Karang Rejo, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, itu tertangkap tangan mencuri sebuah handphone milik Gusti Yahdiansyah (55).

Kejadiannya bermula ketika Gusti Yahdiansyah melaksanakan salat duha. Usai ibadah, Gusti tiba-tiba ingin buang air kecil. Ia pun langsung menuju toilet yang berada di bagian samping masjid.

Merasa di masjid aman, apalagi saat itu ada juga jemaah lain, dan berpikir cuma pergi sebentar, Gusti pun meninggalkan tas di tempat ia salat.

Ketika kembali, Gusti melihat tasnya masih di posisi semula. Namun yang membuatnya kaget, kondisinya sudah terbuka dan berantakan.

Penasaran, Gusti Yahdiansyah langsung mengecek isi tasnya. Alangkah kagetnya, ternyata handphone miliknya sudah tidak ada di dalam tas itu. "Setelah saya cek ternyata, handphone saya sudah raib," ceritanya.

Gusti pun bingung dan bertanya-tanya dalam hati siapa yang telah melakukan perbuatan itu. Dia berusaha mencari pelaku dengan berkeliling di sekitar masjid.

Karena tidak menemui orang yang dicurigai, Gusti menuju ke luar kawasan masjid hingga sampai di sekitar pedagang ayam yang berjarak sekitar 200 meter dari masjid.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help