Jatuh Kesetrum, Taufik Sempat Diminta Berzikir

Ibai dan rekan-rekan lalu membawa Taufik ke RSUD Ratu Zalecha Martapura. Namun bujangan itu mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan.

Jatuh Kesetrum, Taufik Sempat Diminta Berzikir
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Korban kesetrum di Kabupaten Banjar dibawa ke RSUD Ratu Zalecha 

METROBANJAR.COM, MARTAPURA - Sedikitnya empat pekerja bangunan di Desa Pingaran Ulu RT 2 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar Kalsel terpaksa menghentikan aktivitasnya, Rabu (10/8/2016) siang.

Sahri, Idam, Ibai dan Anto yang semula sibuk membangun rumah bergegas menuju RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Itu karena rekan mereka, Taufikkurahman (24) tiba-tiba jatuh dari atap yang berketinggian sekitar empat meter.

Tubuh warga Jalan Kenangan Kampung Jawa Martapura Kota itu pun tergeletak di tanah. Taufik sempat merintih sembari menekuk lutut dan bahu. Napasnya tersengal-sengal.

"Saya sempat memintanya berzikir," kata Ibai saat ditemui di rumah sakit.

Ibai dan rekan-rekan lalu membawa Taufik ke RSUD Ratu Zalecha Martapura. Namun bujangan itu mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan.

"Ada luka bakarnya di ketiak dan lengan kiri. Baju juga robek, " jelasnya.

Ibai menceritakan kejadian bermula ketika dia bersama Taufik bekerja di atap rumah Muhammad Yahya. Sesaat sebelum kejadian, taufik mengangkat kawat besi panjang dari bawah.

Ibai tiba-tiba mendengar suara percikan api. Seiring itu pula tergeletak di tanah. Diduga besi yang dibawanya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi di atas bangunan.

Kapolsek Astambul Iptu Ramdani mewakili Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo mengatakan Taufik ditengarai tak hanya meninggal karena tersengat listrik tetapi juga akibat benturan keras di kepalanya.

"Berdasarkan pengamatan sementara korban mengeluarkan darah pada mulut, hidung dan telinga. Diduga akibat benturan keras saat jatu lantaran tersetrum," kata Ramdani. (gha)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help