Jalur ‘Maut’ Gambut Lukai Enam Warga

Informasi didapat, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas itu. Namun korban luka sebanyak enam orang.

Jalur ‘Maut’ Gambut Lukai Enam Warga
Istimewa
Korban kecelakaan tunggal di Jalan A Yani Km 16 Gambut saat menjalani penanganan medis di IGD Puskesmas Gambut. 

METROBANJAR.CO, MARTAPURA - Waspada saat melintasi Jalan A Yani Km 16, Gambut, Kabupaten Banjar. Kawasan tersebut seolah sudah menjadi jalur maut bagi para pengendara sepeda motor. Jumat (12/8) misalnya, terjadi tiga kali kecelakaan tunggal.

Informasi didapat, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas itu. Namun korban luka sebanyak enam orang. Mereka adalah Misnurida (48), Haryan (63), dan pasutri Abu Hasan dan Sariah beserta dua buah hatinya.

Laka lantas pertama dialami Misnurida. Warga Jalan Sutoyo S, Banjarmasin ini terjatuh dari motornya di kawasan Jalan A Yani Km 16 Gambut, Jumat (13/8/2016) petang.

Oleh petugas BPK Irgas, korban dibawa ke IGD Puskesmas Gambut. Misnurida mengalami luka robek di bagian dahi, lecet di lutut dan bibir.

Tak berselang lama, petugas BPK Irgas kembali melakukan evakuasi terhadap korban insiden serupa. Korbannya Haryan, seorang warga Gang Sadar, Kelayan, Banjarmasin. Haryan terjatuh di Jalan A Yani Km 16 dan dilarikan ke IGD Puskesmas Gambut guna memperoleh penanganan medis.

Kemudian BPK Irgas kembali dipaksa memacu mobilnya ke Jalan A Yani Km 16. Kali itu mereka mengevakuasi satu keluarga, yang terdiri atas empat orang, yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut. Keempat orang korban tersebut juga dilarikan ke IGD Puskesmas Gambut.

Sikma, anggota BPK Irgas Gambut, mengatakan penyebab tiga kejadian laka tunggal tersebut adalah pengendara mengalami selip di proyek pengerjaan Jalan A Yani Km 16 Gambut.

“Kondisi aspalnya tidak sempurna, sehingga pengendara sepeda motor yang melaluinya sempat kehilangan keseimbangan,” ujarnya.

Seorang warga Gambut, Fahmi, mengatakan seharus jalan ‘maut’ itu menjadi perhatian instansi terkait.

"Pengerjaan pun mesti dipercepat. Kalau tidak akan menimbulkan korban lebih banyak lagi,” ungkap Fahmi. (gha)

Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved