Finalis Putri Kalsel 2016 Ini Andalkan Lagu Banjar

Untuk bisa terpilih menjadi Putsel 2016, tentu para finalis harus mempersiapkan diri.

Finalis Putri Kalsel 2016 Ini Andalkan Lagu Banjar
Banjarmasin Post Group/Khairil Rahim
Antung Nur Rahmiliyanti 

METROBANJAR.CO - Sebanyak 20 finalis telah ditetapkan dewan juri untuk tampil di ajang Pemilihan Puteri Kalimantan Selatan (Putsel) 2016, yang grandfinalnya berlangsung di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International, Minggu (21/8/2016) nanti.

Saat ini, para finalis sedang menjalani karantina terbuka di Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban). Kegiatannya kunjungan ke Irma Sasirangan, Bank Indonesia, Bank Sampah, Bistro 46, Big Coffe dan ada malam Inagurasi di Pastagio Banjarbaru.

Untuk bisa terpilih menjadi Putsel 2016, tentu para finalis harus mempersiapkan diri, mulai dari menambah wawasan tentang Kalsel sampai memilih bakat yang akan ditampilkan di depan dewan juri.

Seorang finalis, Antung Nur Rahmiliyanti, mengaku sudah mempersiapkan lagu-lagu Banjar untuk dinyanyikannya.

"Memang saya belum menentukan secara pasti apa yang ditampilkan. Tapi itu (lagu Banjar) sudah saya siapkan," ujar perempuan kelahiran Banjarmasin 25 April 1994 ini, kemarin.

Melantunkan lagu Banjar juga ditampilkan perempuan yang hobi menyanyi dan menggambar ini saat audisi tahap II Putsel 2016.

“Saat itu saya membawakan lagu berjudul Senja Kuning ciptaan Anang Ardiansyah,” ujar warga Jalan Perjuangan Kompleks Cluster Mentari No 7 Martapura ini.

Selain lagu, kata Antung, beberapa hari sebelum seleksi digelar, dia mulai rajin membaca buku terkait pariwisata dan budaya Kalsel.

"Saya juga banyak sharing dengan orang-orang yang sudah berpengalaman, banyak minta masukan dan saran kritik juga dari mereka," kata anak pasangan Gusti Zainal Arifin dan Nor Wahidah ini.

Antung mengatakan dia fokus kepada kesiapan mental dan fisik menuju grandfinal.

“Banyak kegiatan yang harus kami ikuti. Sekarang kami masih dalam rangkaian acara karantina terbuka. Kemudian, Jumat kami akan memasuki karantina tertutup, sampai Minggu (20/8/2016),” ujar meraih predikat Wakil 2 Galuh 2012 ini

Mulai 19-20 Agustus 20, para finalis akan dikarantina secara tertutup di HBI. “Di hari pertama kami akan diberikan pembekalan pariwisata dan budaya, sharing dengan pemenang Puteri Kalsel sebelumnya, presentasi dan table manner,” ujarnya. (arl)

Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help