Galang Dana Bantu Anak Kanker

Sebulan sekali dia bersama teman-temannya melakukan aksi sosial menggalang dana di Siring Tendean Banjarmasin.

Galang Dana Bantu Anak Kanker
Istimewa
Nur Husna Putri 

METROBANJAR.COM - Kepiawaian Nur Husna Putri memainkan biola tak hanya digunakannya untuk menghibur penonton, tapi juga dimanfaatkannya buat membantu anak-anak penderita kanker.

Sebulan sekali dia bersama teman-temannya melakukan aksi sosial menggalang dana di Siring Tendean Banjarmasin.

"Saya bersama teman-teman Rumah Biola Arzeta rutin melakukan 'konser' di Siring Menara Pandang. Kami bukan hanya sekadar tampil, melainkan mengumpulkan dana buat teman-teman penderita kanker," papar Nunu, panggilan akrab Nur Husna, Jumat (19/8).

Menurut perempuan kelahiran Banjarmasin, 22 Juli 2000 ini, penggalangan dana ini untuk menanamkan jiwa sosial dan rasa peduli terhadap orang yang sedang mengalami kesusahan.

"Kami tak hanya memikirkan tampil diberbagai konser diberbagai tempat, kami juga peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Siswi kelas XI SMA ISFI (Farmasi) Banjarmasin ini mengatakan konser di tempat umum sudah sering dilakukan, baik sendiri maupun bersama teman-temannya Rumah Biola Arzeta.

"Saya pernah tampil di Duta Mall, Lima Rasa, Taman Budaya Provinsi Kalsel, ngabuburit bulan Ramadan di depan Pemko Banjarmasin dan lain-lainnya. Ini saya juga tampil di acara Water Boom Banjarmasin," ujarnya.

Waktu tampil di Duta Mall Banjarmasin, Nunu menjadi bintang tamu buat band Akustikan. “Lagu yang saya bawakan lagu-lagu perjuangan seperti Indonesia Raya, lagu Indonesia dan lagu barat di antaranya Faded, Sing Me to Sleep dipopulerkan Alan Walker, See You Again oleh Charlie Puth,” ujarnya.

Menurut Nunu, dirinya sangat bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam berbagai acara yang diadakan di Kalsel.

"Saya berharap kedepannya bisa tampil di level nasional, bahkan lebih. Saya terus berlatih lebih giat lagi baik di Rumah Biola maupun sendiri di rumah," paparnya.

Cewek berparas ayu ini mulai menekuni biola sejak kelas 2 SMP. “Saya menyukai bola setelah melihat violint kelas dunia, David Garret melalui youtube. Setelah itu saya minta masukan sama orangtua berlatih di Rumah Biola," ujarnya. (ful)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved