Torabika Soccer Championship

Akhirnya Barito Putera Raih Poin Penuh

Berlaga di babak pertama Barito langsung saja mengambil inisiatif menekan dan memeragakan permainan terbuka.

Akhirnya Barito Putera Raih Poin Penuh
Banjarmasin Post Group/Apunk
KALAHKAN LAWAN - Barito Putera mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (21/8/2016) sore. Satu dari tiga gol itu dicetak Al Hadji di menit 62. 

METROBANJAR.CO - Barito Putera akhirnya mengakhiri masa 'puasa' kemenangan, setelah mengalahkan tamunya, Persiba Balikpapan 3-1, dalam laga kandangnya di TSC A 2016, Minggu (21/8/2016) sore, di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Atas hasil ini Barito mendapatkan tambahan tiga point, sehingga sejauh ini sudah mengemas 16 point. Dan dengan tambahan tiga angka ini, posisi Barito terdongkrak dari peringkat 17 menjadi peringkat 14 klasemen sementara.

Berlaga di babak pertama Barito langsung saja mengambil inisiatif menekan dan memeragakan permainan terbuka. Sementara itu tim tamu, Persiba yang berjuluk Beruang Madu, meladeni permainan terbuka Barito.

Tim asuhan Mundari Karya, Yunan Helmi, Andri Ramawi dan H Ismairi lebih banyak membuka peluang di babak pertama ini.

Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas Dedy Hartoni di depan garis 16, saat laga memasuki menit tujuh.

Namun sayang bola hasil tendangan bebas dari jarak yang sangat ideal tersebut, masih melenceng tipis di atas gawang Persiba yang dikawal Beny Yoewanto.

Persiba juga beberapa kali memiliki peluang dengan mengandalkan serangan balik dan beberapa kali nyaris membobol gawang Barito.

Peluang emas pertama bagi Persiba terjadi di menit 11, yang mana saat itut tendangan keras Heri Susanto memaksimalkan crossing Siswanto masih membentur mistar gawang.

Peluang manis Barito didapat tepat di menit 37, yang mana saat itu Yongki mendapatkan umpan pendek dari Dedy Hartono di dalam kotak penalti.

Namun ternyata tendangan mendatar Yongki masih mampu diblok dan kemudian dikuasai I Gusti Rustiawan.

Halaman
123
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help