Waspada Penipuan Berkedok Penerimaan Pegawai di RSUD Idaman Banjarbaru

Mengatasnamakan manajemen rumah sakit, orang itu menyebarkan surat undangan tawaran kerja melalui email dan media sosial.

Waspada Penipuan Berkedok Penerimaan Pegawai di RSUD Idaman Banjarbaru
tribun
ilustrasi 

METROBANJAR.CO, BANJARBARU - Warga diminta waspada! Akan beroperasinya RSUD Idaman Banjarbaru, di JalanTrikora Banjarbaru, dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengatasnamakan manajemen rumah sakit, orang itu menyebarkan surat undangan tawaran kerja melalui email dan media sosial.

Dalam tawaran tersebut, calon karyawan diiming-imingi gaji pokok Rp 4,5 juta per bulan sesuai jabatan, uang makan Rp 1,35 juta per bulan (Rp 45 ribu per hari), mendapat tunjangan daerah, tunjangan hari raya dan tunjangan akhir tahun, BPJS, tempat tinggal/mess, transportasi dan seragam.

Surat undangan tawaran kerja itu sangat menyakinkan. Karena dalam surat itu juga diatur penyerahan persyaratan sekaligus proses pertemuan, yakni Rabu dan Kamis (24-25 Agustus 2016) lengkap dengan waktu pertemuan.

Namun waktu yang dipakai bukan Wita, tapi (WIB) yakni pukul 08.15 WIB di Jalan Palang Merah, Banjarbaru Utara, Kalsel.

Dalam undangan itu calon karyawan diminta mengirim SMS dengan format tertentu, yang ditujukan kepada Bpk DR Jefri Suhardianto MKes dengan nomor telp 082387773275 selaku Human Resourscers Development (HRD) rumah sakit.

Selain itu, calon karyawan diminta terlebih dahulu mengirimkan sejumlah uang untuk reservasi tiket dan biaya akomodasi kepada Menara Tour dan Travel. Dicantumkan juga call tujuan 085340111039 selambatnya Senin (22/8/2016).

Tugas tanggung jawab Menara Tour dan Travel adalah akan mendampingi calon karyawan, mulai pelayanan antar jemput dari airport ke tujuan kegiatan, penyediaan penginapan dan lainnya.

Biaya reservasi tiket dan akomodasi dijanjikan akan diganti setelah ada klaim dana kegiatan dari calon karyawan.

Terkait dengan modus penipuan tawaran pekerjaan pegawai rumah sakit ini, Direktur RSUD Idaman Banjarbaru melalui Kabag Tata Usaha, M Firmansyah, menegaskan manajemen RSUD Idaman Banjarbaru belum membuka tawaran pekerjaan atau penerimaan pegawai.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved