KM Karya Ampi Nyaris Karam di Dermaga Pasar Lima Banjarmasin

Kehebohan terjadi saat motoris melihat air nampak masuk ke buritan kapal motor tersebut. Air terus membanjiri bagian bawah.

KM Karya Ampi Nyaris Karam di Dermaga Pasar Lima Banjarmasin
BANJARMASIN POST GROUP/FADLY
NYARIS KARAM - Petugas Satpolair Polresta Banjarmasin saat meminta keterangan warga terkait kapal yang nyaris tenggelam hingga menghebohkan Dermaga Pasar Lima, Rabu (24/8/2016). 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Warga dan motoris kapal motor yang berada di kawasan Pasar Lima Banjarmasin mendadak geger saat melihat sebuah kapal motor angkutan barang nyaris karam di kawasan tersebut, Rabu (24/8/2016) siang.

Awalnya long boat KM Karya Ampi tambat dan motoris sedang sibuk melakukan bongkar muat barang yang baru dibeli.

Sembako dan beragam barang lain di angkut ke kapal motor tujuan Banjarmasin-Lupak, Kalteng tersebut.

Kehebohan terjadi saat motoris melihat air nampak masuk ke buritan kapal motor tersebut. Air terus membanjiri bagian bawah.

Motoris langsung minta bantuan warga setempat untuk mengangkat sebagian barang untuk diletakkan kembali ke tepi dermaga.

"Kejadiannya berlangsung cepat sekali tadi itu. Motoris panik melihat air terus masuk, sementara kapal motor itu sudah diisi barang," kata Dian, warga yang ditemui di lokasi.

Lelaki berjanggut itu mengatakan para warga dan motoris kelotok lainnya langsung membantu KM Karya Ampi.

"Sebagian mengurangi isi muatan, sebagian lagi mencoba menguras air yang masuk," bebernya.

Rupanya ada bagian yang lupa ditutup oleh motoris. Menurut keterangan sejumlah warga dan motoris, bagian yang lupa ditutup adalah lubang pembuangan air di kapal long boat tersebut.

"Mungkin saat menguras air lupa menutup. Untung posisi sedang tambat, jadi mudah diatasi, meski sempat panik juga tadi," ungkap Iman, warga lainnya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help