Ternyata, Pembunuh Ibu dan 2 Anaknya Adalah Tetangga Korban

Kemudian mayatnya dibuang ke sumur dangkal di Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihingraya, Kabupaten Gunungmas, Kalteng.

Ternyata, Pembunuh Ibu dan 2 Anaknya Adalah Tetangga Korban
Banjarmasin Post Group/Faturahman
Warga berkumpul di sumur dangkal tempat ditemukannya mayat Uwik (25) dan kedua anaknya, Erin (6) dan Rehu (7 bulan). Inset: Para korban saat ditemukan. 

METROBANJAR.CO, PALANGKARAYA - Sakit hati dituduh mencuri uang. Itulah alasan Yor (17) membunuh Uwik (25) dan kedua anaknya, Erin (6) dan Rehu (7 bulan).

Ketiganya tewas setelah diikat Yor pakai tambang. Kemudian mayatnya dibuang ke sumur dangkal di Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihingraya, Kabupaten Gunungmas, Kalteng.

Penyidik dari Polres Gunungmas dan Polda Kalteng hanya membutuhkan waktu empat hari untuk mengungkap misteri tiga jenazah, yakni Uwik, Erin dan Rehu, yang ditemukan di sebuah sumur di Desa Tumbang Empas, Sabtu (20/8/2016) lalu.

“Pelakunya adalah tetangga korban sendiri, Yor (17). Motifnya sakit hati. Pelaku dendam terhadap korban karena pernah dituduh mencuri uang,” kata Direskrimum Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana, Kamis (25/8/2016).

Gusde mengungkapkan, pelaku memang sudah lama mengincar korban. “Pada hari nahas itu, korban bersama kedua anaknya berada di sekitar sungai,” ujarnya.

Yang pertama dibunuh pelaku, kata Gusde, adalah Uwik. “Pelaku penjerat Uwik pakai tambang yang yang sudah disediakan," ujarnya.

Menurut Gusde, korban saat itu sempat berontak dan terjatuh mengenai batang pohon di sekitar sumur, kemudian mati.

“Kemudian, datang kedua anak korban, Erin dan Rehu. Pelaku menjerat kedua anak korban pakai tambang hingga keduanya tewas. Pelaku kemudian membuang ketiga mayat di sumur. Usai membunuh, pelaku pulang kerumah dan bersikap seolah tidak tahu terkait kejadian tersebut,” ujarnya.

Gusde mengatakan, terungkapnya Yor sebagai pelaku pembunuhan setelah polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi, yang mengarah pada satu tersangka, seorang remaja berusia 17 tahun tersebut.

"Keterangan saksi-saksi, melihat Yor berada di lokasi," ujar Gusde.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help