Lagi, Ruang Biro Pemprov Kalteng Terbakar

Saat pegawai menyelamatkan diri, asap tebal yang muncul dari plafon ruangan Pressroom Humas dan Protokol semakin menjadi-jadi.

Lagi, Ruang Biro Pemprov Kalteng Terbakar
Banjarmasin Post Group/Faturahman
TERBAKAR - Plafon ruang pressroom Kantor Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalimantan Tengah terbakar, Selasa (30/8) pukul 14.00 WIB. 

METROBANJAR.CO, PALANGKARAYA - Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalimantan Tengah, Mariatita, langsung tegang begitu melihat asap tebal muncul dari plafon ruangan Pressroom Humas dan Protokol, Selasa (30/8/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak berapa lama, teriakan api pun terdengar. Bersamaan itu, orang nomor satu di kantor tersebut langsung panik.

Sikap yang sama juga diperlihatkan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kantor Humas dan Protokol Setdaprov Kalteng. Mereka berhamburan keluar ruangan.

Saat pegawai menyelamatkan diri, asap tebal yang muncul dari plafon ruangan Pressroom Humas dan Protokol semakin menjadi-jadi.

Bersamaan itu terasa pula hawa panas. Pasalnys, api yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu sudah menjilat bagian atas lantai satu, khususnya di bagian ruang Pressroom.

Sebelum api berkobar hebat, puluhan unit pemadam kebakaran berdatangan. Dibantu puluhan pegawai, petugas pemadam kebakaran langsung memadamkan api.

Dalam waktu yang tidak lama, sekitar 30 menit, si jago merah berhasil dikuasai dan dipadamkan.

Kebakaran tersebut mengingatkan kembali peristiwa kebakaran di Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, yang terjadi Minggu (1/11/2015) lalu.

Gedung Biro Keuangan dan Biro Perekonomian, yang ada di sayap kiri Kantor Induk Gubernur Kalteng, dilumat si jago merah.

Dalam kejadian tersebut semua berkas penting terbakar. Untung saja sistem komputer di kantor Gubernur Kalteng masih menyimpan berkas dan data penting.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help