MetroBanjar/

Pemilik 500 Gram Sabu Jadi DPO BNNP Kalsel

pada hari kemerdekaan petugas mendapati info adanya transaksi narkoba di Desa Guntung Ujung RT1 RW 1 Gambut, Kabupaten Banjar.

Pemilik 500 Gram Sabu Jadi DPO BNNP Kalsel
nurkholis huda
Kepala BNNP Kalsel, Komisaris Besar Polisi Arnowo SH MSi 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel terus melakukan pencarian terhadap M yang diduga adalah pemilik 500 gram sabu yang disita pada 17 Agustus lalu.

Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Kalsel AKBP Sujono, Jumat (2/9/2016) pagi mengungkapkan mereka hingga kini terus melalukan pencarian terhadap M dan rekannya.

"Ia telah masuk DPO, terus kita cari," ucap Sujono.

Untuk barang bukti total sekitar 500 gram serta uang masih mereka amankan.

Sebelumnya,Rabu (17/8) atau tepatnya pada hari kemerdekaan petugas mendapati info adanya transaksi narkoba di Desa Guntung Ujung RT1 RW 1 Gambut, Kabupaten Banjar.

Sekitar pukul 11:45 Wita, terlihat M dan A melintas di lokasi dengan mobil Honda Mobilio di lokasi dan nyakin ada barang terlarang petugas langsung melakukan pencegatan dengan cepat.

Melihat ada petugas di depan, keduanya justru tidak menyetop mobil yang mereka kendarai.

"Bukannya stop malah mau menabrak petugas hingga anggota kita menghindar dan melempar mobil dengan batu hingga kena kaca depan sebelah kiri hingga pecah," ucap kepala BNNP Kalsel Kombes Arnowo waktu itu.

Namun keduanya tetap melarikan diri dengan menggunakan mobil tersebut dan melempar sebuah benda dan setelah dilihat petugas dengan warga ternyata satu paket sabu berisi sekitar 50 gram.

Sebagian petugas melakukan pengejaran dan sebagian lagi bergerak ke rumah M di Jalan Golf Gang Plamboyan. Disaat itulah petugas melihat sang istri AF masuk ke sebuah waruing tak jauh dari kediamanannya.

Maka petugas pun mengamankan AF, istri M, dan melakukan penggeledahan ternyata ditemukan uang Rp 90 juta di dalam tasnya.

Sedangkan jumlah sabu sebanyak enam paket tersebut setelah ditimbang sekitar 500 gram atau 1/2 kilo sabu dan beberapa pucuk senjata airsoft gun

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help