MetroBanjar/

Tubuh Fani Tergores Kawat Berduri Saat Lompati Tembok Lapas Karang Intan Martapura

Fani adalah tahanan kasus narkoba yang divonis hukuman penjara selama tujuh tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Tubuh Fani Tergores Kawat Berduri Saat Lompati Tembok Lapas Karang Intan Martapura
Istimewa
Achmad Rivani alias Fani (32), narapidana Lapas Khusus Narkotika Karang Intan Martapura. 

METROBANJAR.CO, MARTAPURA - Achmad Rivani alias Fani (32) membuat petugas Lapas Khusus Narkotika Karang Intan sibuk. Tahanan kasus narkoba yang baru bebas tahun 2022 itu kabur, Kamis (1/9/2016) pukul 12.00 Wita.

Kaburnya Fani ini cepat disikapi Kalapas Khusus Narkotika Karang Intan. Bersama personel Polres Banjar dan Polsek Karang Intan, anggota Lapas memburu Fani, yang diduga masih bersembunyi di kawasan hutan yang ada di belakang Lapas.

Fani adalah tahanan kasus narkoba yang divonis hukuman penjara selama tujuh tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Tanggal 22 Juli 2016 lalu, Fani baru dipindahkan dari Lapas Teluk Dalam, Banjarmasin ke Lapas Khusus Narkotilka Karang Intan. Di lapas, Fani tinggal di blok F kamar No 2 bersama 124 tahanan napi lainnya.

Informasi dihimpun, Fani kabur dari lapas dengan cara memanjat tembok belakang lapas setinggi empat meter yang diberi kawat tajam.

Aksi itu dilakukan Fani dengan bantuan sebuah tali, yang dibuatnya dari kain sarung.

Aksi nekat Fani agaknya tidak berjalan mulus. Setidaknya, tubuh Fani terluka akibat tercabik-cabik kawat tajam yang di atas pagar Lapas.

Diduga, Fani menderita luka yang cukup parah. Pasalnya, di lokasi kaburnya Fani ditemukan bercak-bercak darah.

Aksi Fani ini tidak terpantau oleh petugas Lapas. Ini akibat minimnya petugas di Lapas dan CCTV di lokasi napi kabur dalam kondisi rusak.

Kaburnya Fani dari lapas diketahui petugas lapas sekitar pukul 12.00 Wita. Tepatnya saat petugas lapas menghitung jumlah tahanan. Ternyata, Fani sudah tidak ada.

Halaman
123
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help