Torabika Soccer Championship

Mundari Karya: Barito Putera Kehilangan Ritme Permainan Akibat Listrik Padam

Barito Putera takluk atas tim tamu Mitra Kukar Kaltim tersebut dengan skor tipis yakni 0-1.

Mundari Karya: Barito Putera Kehilangan Ritme Permainan Akibat Listrik Padam
Banjarmasin Post Group/Aya Sugianto
LISTRIK PADAM - Pertandingan Barito Putera melawan Mitra Kukar di Stadion 17 Mei, Sabtu (3/9) malam, sempat terhenti karena listrik padam. Kejadian ini sempat membuat para penonton kecewa dan menggerutu. 

METROBANJAR.CO - Keinginan Barito Putera mengawali putaran kedua gelaran TSC A 2016 dengan manis tak bisa terwujud. Tim berjuluk Laskar Antasari ini justru mengalami kekalahan dalam laga kandang menjamu Mitra Kukar, Sabtu (3/9/2016) malam.

Di Stadion 17 Mei, Barito Putera takluk atas tim tamu yang berasal dari Kaltim tersebut dengan skor tipis yakni 0-1. Atas hasil ini, Barito masih belum bisa beranjak dari papan bawah klasemen sementara ajang TSC A 2016 dengan torehan 16 point.

Sebenarnya, Barito sudah berupaya keras meraih kemenangan. Ini terlihat sejak menit awal Barito langsung memeragakan permainan agresif, menyerang pertahanan Mitra Kukar.

Pemain di barisan pertahanan Mitra Kukar harus jatuh bangun dan begitu kerepotan membendung serangan yang dilancarkan Rizky Pora dan kawan-kawan. Beberapa peluang emas dimiliki Barito, sayang peluang yang didapat tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Mitra Kukar sendiri tak tinggal diam. Tim tamu ini rajin membangun serangan dari sektor sayap. Tepat di menit 16, Mitra Kukar berhasil mencuri keunggulan 0-1 lewat strikernya, Anindito Wahyu Erminarno.

Gol dicetak pemain bernomor punggung 21 ini melalui tendangan kerasnya dari luar garis 16, dan tak mampu dihalau kiper Adhitya Harlan.

Tak ingin ketinggalan, tim Barito semakin meningkatkan tempo permainan dan lebih agresif menyerang. Saat asyik menyerang, tiba-tiba listrik di stadion padam. Permainan pun dihentikan. Kejadian memalukan ini terjadi di menit 27.

Setelah menunggu sekitar satu jam, penerangan menyala dam laga pun dilanjutkan. Hingga turun minum, Barito masih tertinggal dengan skor 0-1 atas tim tamu yang juga berjuluk Naga Mekes tersebut.

Memasuki babak kedua Barito langsung merotasi pemain dengan menarik keluar Ibrahim Conteh dan memasukkan Paulo Sitanggang. Barito berupaya bangkit di saat memasuki babak kedua, agar bisa secepatnya menyamakan kedudukan.

Peluang emas menyamakan kedudukan didapat tepat di menit 57, yang mana saat itu Adam memberikan umpan terukur kepada Junior di dalam kotak penalti. Dan Junior melepaskan tendangan, namun mengenai mistar gawang.

Halaman
12
Editor: Muhammad Yamani
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help