Ya Tuhan! Tanpa Bantuan Paramedis, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan Bayi di Toilet

Bersama bayinya, Siti yang merupakan warga yang tinggal di Kampung Pudar, RT 002/001 Kelurahan Pudar, Kecamatan Pamarayan

Ya Tuhan! Tanpa Bantuan Paramedis, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan Bayi di Toilet
warta kota
Tanpa bantuan paramedis, seorang ibu berhasil melahirkan bayi. 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Pengujung Taman Impian Jaya Ancol dikejutkan akan aksi nekat seorang wanita, bernama Siti Munawaroh (32), lantaran melahirkan bayi laki-laki seorang diri di sebuah toilet wanita pengunjung di wahana Atlantis Water Advanture, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Bersama bayinya, Siti yang merupakan warga yang tinggal di Kampung Pudar, RT 002/001 Kelurahan Pudar, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Satya Negara, Sunter Agung, Tanjung Priok.

"Memang benar, ada seorang wanita atas nama Siti Munawaroh,yang seorang diri melahirkan bayi laki-laki tanpa bantuan paramedis, di salah satu toilet wahana Taman Impian Jaya Ancol, yakni Atlantis Water Advanture, sekitar pukul 11.11 WIB.

"Kejadian ini pun sempat membuat pengunjung geger, lantaran Siti bersama bayi laki-lakinya ditemukan salah satu pengunjung di toilet melahirkan tanpa bantuan paramedis," kata Rika Lestari selaku Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Minggu (4/9/2016).

Awal mula kejadian, Siti kala itu berkunjung ke Wahana Atlantis Water Advanture, bersama suaminya, Suherman (33), dan rombongan dari perusahaan tempat Suherman bekerja.

Di sela-sela kunjungan, dijelaskan Rika, Siti yang saat itu merasa perutnya mulas seorang diri ke toilet.

"Ternyata, waktu Siti melahirkan bayi memang sudah tiba. Ketika bayi laki-laki itu lahir sekitar pukul 11.11 WIB, beberapa pengunjung wanita yang tak sengaja melihat Siti dan bayinya pun langsung melapor ke Tim Operasional Wahana Atlantis Water Advanture.

Mendapat informasi tersebut pihak Tim Operasional melalui tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)," papar Rika.

Sejumlah pengunjung yang kala itu berada di salah satu wahana yang ada di taman rekreasi ternama di Jalan Lodan Timur, Pademangan itu pun, sempat melakukan upaya membantu Siti dan bayi laki-laki yang masih terlilit tali pusat.

Tim P3K Atlantis Water Advanture yang tiba di lokasi langsung melakukan pertolongan dengan memotong tali pusar sang bayi.

Halaman
12
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help