MetroBanjar/

Sebulan DPO, Pemilk 500 Gram Sabu Ini Ditangkap di HST

Keduanya ditangkap petugas saat berada di persembunyiannya di daerah Hulu Sungai Tengah (HST). Saat ini keduanya sendiri masih menjalani pemeriksaan

Sebulan DPO, Pemilk 500 Gram Sabu Ini Ditangkap di HST
banjarmasinpost.co.id/rfani rahman
Dua tersangka yang diduga pemilik sabu sekitar 500 gram yakni M dan A diperiksa perugas Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel, Rabu (14/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah hampir satu bulan kabur dan masuk dalam dafar pencarian orang (DPO), dua tersangka yang diduga pemilik sabu sekitar 500 gram yakni M dan A ditangkap perugas Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel.

Keduanya ditangkap petugas saat berada di persembunyiannya di daerah Hulu Sungai Tengah (HST). Saat ini keduanya sendiri masih menjalani pemeriksaan petugas. "Ia keduanya kita tangkap di HST," ucap satu petugas.

Sebelumnya, Rabu (17/8/2016) lalu atau tepatnya pada hari kemerdekaan petugas mendapati info adanya transaksi narkoba di Desa Guntung Ujung RT1 RW 1 Gambut, Kabupaten Banjar.

Sekitar pukul 11:45 Wita, terlihat M dan A melintas di lokasi dengan mobil Honda Mobilio di lokasi dan nyakin ada barang terlarang petugas langsung melakukan pencegatan dengan cepat.

Melihat ada petugas di depan, keduanya justru tidak menyetop mobil yang mereka kendaraai. "Bukannya stop malah mau menabrak petugas hingga anggota kita menghindar dan melempar mobil dengan batu hingga kaca depan sebelah kiri pecah," ucap kepala BNNP Kalsel , Kombes Arnowo waktu itu.

Namun keduanya tetap melarikan diri dengan menggunakan mobil tersebut dan melempar sebuah benda dan setelah dilihat petugas dengan warga ternyata satu paket sabu berisi sekitar 50 gram.

Sebagian petugas melakukan pengejaran dan sebagian lagi bergerak ke rumah M di Jalan Golf Gang Plamboyan. Disaat itulah petugas melihat sang istri AF masuk ke sebuah waruing tak jauh dari kediamanannya.

Maka petugas pun mengaamankan AF istri M dan melakukan penggeledahan ternyata ditemukan uang Rp 90 juta di dalam tasnya.

Sedangkan jumlah sabu sebanyak enam paket tersebut setelah ditimbang sekitar 500 gram atau setengah kilogram sabu. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help