Berita Cetak

Jambret Spesialis Perempuan Dibekuk Buser Banjarmasin Tengah

Ketika melintas di kawasan Soetoyo S, Elsa dipepet dua lelaki yang mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba satu dari dua laki-laki

Jambret Spesialis Perempuan Dibekuk Buser Banjarmasin Tengah
Bpost Group/Fadly
Dua penjambret, Salim (23) dan Fikri (19), diamankan di Mapolsek Banjarmasin Tengah. 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Bukannya dapat untung, tapi malah buntung. Itulah yang dialami dua penjambret, Ahmad Agus Salim alias Salim (23) dan M Fikri alias Fikri (19). Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, mereka sudah ditangkap polisi.

Ditemui di Mapolsek Banjarmasin Tengah, Kamis (8/12), Salim warga Jalan Trans Kalimantan, Kompleks Bumi Indah Lestari, Batola dan Fikri warga HKSN Kompleks Surya Gemilang Banjarmasin terus tertunduk malu. “Kami menyesal,” kata mereka.

Informasi didapat, penjambretan itu dilakukan Salim dan Fikri Senin (5/12) sekitar pukul 23.00 Wita. Korbannya, Elsa Cikita (19), dijambret saat melintas di kawasan Soetoyo S, Banjarmasin, tepatnya di depan Audi Mart Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Sebelum dikerjai, Elsa naik sepeda motor beriringan dengan temannya, Husana (19).

Elsa mau pulang ke rumahnya, di Jalan Soetoyo S, Gang 20 RT15 Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ketika melintas di kawasan Soetoyo S, Elsa dipepet dua lelaki yang mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba satu dari dua laki-laki tersebut merebut paksa tas yang ada di bahu kiri Elsa.

"Saat itu, saya jokinya. Kami pepet korbannya dan teman saya yang menarik tasnya," kata Fikri.

Aksi penjambretan itu tidak berjalan mulus. Sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku. Dalam tarik menarik itu pelaku lolos dan berhasil membawa kabur tas warna hitam merek Palomino. Tas itu berisi uang Rp 450 ribu dan satu unit Samsung Galaxy A3 White.

Meski tas sudah berpindah tangan, Elsa tidak putus asa. Dia terus berteriak jambret. Karena malam itu sangat sepi, teriakan Elsa tidak memberikan dampak apa-apa. Kedua penjambret pun bisa kabur leluasa.

"Setelah menjambret, kami langsung kabur sejauh-jauhnya. Yang penting hilang dulu dari pandangan mata korban," ujar Fikri.

Elsa melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjarmasin Tengah. Dalam laporannya, Elsa juga memberikan nomor polisi kendaraan dikendarai penjambret.

"Begitu terima laporan dari korbannya, kami langsung gerak dan memburu pelaku," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah Iptu Agus Adi Apriyoga.

Dua jam berjalan, kata Adi, dua pelaku jambret ini dibekuk. “Bermodal nomor plat motor yang sempat dicatat oleh korbannya, kami pun melakukan penelusuran dan mencari jejak para pelaku. Keduanya kami tangkap di kawasan RK Ilir Banjarmasin. Kami juga mengamankan barang-barang milik korbannya,” ujarnya.

Kedua pelaku jambret ini mengaku menyesali perbuatannya dan hanya bisa pasrah menanti hukuman atas perbuatan mereka.

"Kami baru dua kali menjambret. Sebelumnya, kami menjambret di kawasan Pal 6 Banjarmasin, waktu itu dapat uang Rp 85 ribu. Kami bisanya mengincar perempuan yang pulang sendiri malam hari," ujar Salim. (Fadly Setia Rahman)

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help