MetroBanjar/

Kotabaru

3 Pencuri Sawit Ini Gagal Kantongi Rp 2,5 Juta

Sekitar 1,5 ton buah kelapa sawit milik PT Suryabumi Tunggal Perkasa (STP) gagal dijual Ismail (23), Ardani (25), dan Aliansyah (26). Ketiga warga

3 Pencuri Sawit Ini Gagal Kantongi Rp 2,5 Juta
bpost group/herliansyah
Sekitar 1,5 ton buah sawit, yang dicuri Ismail (23), Ardani (25), dan Aliansyah (26), diamankan di Mapolsek Hampang, Kotabaru. 

KOTABARU - Sekitar 1,5 ton buah kelapa sawit milik PT Suryabumi Tunggal Perkasa (STP) gagal dijual Ismail (23), Ardani (25), dan Aliansyah (26). Ketiga warga RT 01, Desa Hampang, Kecamatan Hampang Kotabaru itu tertangkap tangan Satpam PT STP saat akan menjualnya ke salah satu pengumpul di Desa Lalapin, Sabtu (10/12) sekitar pukul 15.00 Wita.

Buah kelapa sawit senilai Rp 2,5 juta itu diduga dicuri Ismail, Ardani dan Aliansyah di Blok A 35/36 Divisi I Intan Estate PT STP. Oleh mereka, barang hasil curian tersebut mau dijual ke salah satu pengumpul di Desa Lalapin.

Saat dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Desa Limbungan, Kecamatan Hampang, dua Satpam PT STP, Khairil dan Irwin, memergokinya. Tanpa ada kesulitan ketiga pencuri itu berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Hampang.

Selain menangkap basah ketiga pelaku, kedua satpam juga membawa barang bukti berupa pikap Suzuki DA 9816 HG yang dikemudikan Ismail dan puluhan tandan buah sawit ke mapolsek guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati, membenarkan pihaknya mengamankan tiga orang remaja yang diduga melakukan pencurian puluhan tandan buah sawit milik PT STP.

“Sebelum digiring ke Polsek Hampang, tiga remaja itu mengaku melakukan pencurian buah sawit di area divisi I perkebunan Intan Estate milik PT STP,” ujarnya.

Buah sawit, kata Tuti, rencana dijual ke pengumpul di Desa Lalapin, Kecamatan Hampang. “Atas kejadian itu PT STP mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta lebih,” ujarnya. (sah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help