MetroBanjar/

Perjuangan Vaya dari Kalsel Rebut Juara III Putri Borneo di Pontianak

Tak sia-sia perjuangan Ramadhani Vayaputri di Pemilihan Putri Borneo 2016. Berkompetisi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Vaya –panggilan akrabnya–

Perjuangan Vaya dari Kalsel Rebut Juara III Putri Borneo di Pontianak
istimewa
Ramadhani Vayaputri 

BANJARMASIN - Tak sia-sia perjuangan Ramadhani Vayaputri di Pemilihan Putri Borneo 2016. Berkompetisi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Vaya –panggilan akrabnya– berhasil membawa pulang gelar juara tiga.

Dalam malam grandfinal, yang digelar Sabtu (10/12) malam, itu juara pertama Pemilihan Putri Borneo 2016 diraih perwakilan dari Kalimantan Barat, sedangkan tempat kedua direbut peserta dari Kalimantan Timur. “Senang banget bisa raih juara tiga,” kata Vaya, Minggu (11/12).

Vaya mengaku, tak banyak persiapan yang dilakukannya saat mengikuti event tersebut. “Saya kurang istirahat. Begitu tiba di hotel, saya langsung masuk karantina. Alhamdulillah, bisa tetap tampil maksimal,” ujarnya.

Kemenangan Vaya ini juga tidak lepas dari dukungan ayahnya. “Alhamdulillah, ayah saya ikut hadir dan mendukung saya,” ujarnya.

Vaya menceritakan, penilaian peserta dimulai saat di karantina. “Saya berhasil masuk lima besar. Dari lima besar ke tiga besar saya ditanya juri tentang apa saja keuntungan dari daerah perbatasan, karena beberapa provinsi di Kalimantan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujarnya.

“Saya jawab, keuntungannya adalah bisa membuat Indonesia, khususnya Kalimantan, menjalin hubungan baik dengan negara-negara di perbatasan itu, sekaligus bisa membuat Indonesia berada di jalur lalu lintas internasional dan bisa menjadi daerah transit jalur perdagangan dunia,” tambahnya.

Jawabannya itu, kata Vaya, cukup memuaskan juri. “Hasilnya, saya dianugerahi gelar juara ketiga,” ujarnya.

Vaya mengaku, saingan terberatnya adalah dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. “Ternyata, wakil dari kedua provinsi itu berhasil meraih gelar juara pertama dan kedua, sementara saya yang ketiga,” ujarnya.

Sebagai juara ketiga, Vaya berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 3 juta, piala, produk kecantikan dan sertifikat. (yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Ernawati
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help