MetroBanjar/

Dinda Akan Kenakan Baju Sasirangan ala Cinderella

Dindawati Khadijah bakal mengenakan gaun glamour Sasirangan ala Cinderella dalam Grandfinal Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan Kalsel 2016, yang berl

Dinda Akan Kenakan Baju Sasirangan ala Cinderella
istimewa
Dindawati Khadijah 

BANJARMASIN - Dindawati Khadijah bakal mengenakan gaun glamour Sasirangan ala Cinderella dalam Grandfinal Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan Kalsel 2016, yang berlangsung di Q-Mall Banjarbaru, Sabtu (17/12/2016) nanti.

Dinda adalah satu dari 10 finalis Grandfinal Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan 2016 Kategori B (usia 13-22 tahun). Juara pertama Busana Sasirangan Q-Model Contes dan juara pertama Busana Millenium Q-Model Contes 2016 ini berharap baju rancangan Jihan Hijab Agency itu akan membawanya meraih juara pertama di event tersebut.

"Saya tahu persaingan di grandfinal nanti sangat ketat. Namun, saya menargetkan menang dan terpilih sebagai Putri Muslimah Sasirangan 2016," kata siswi kelas XI SMK ISFI (Farmasi) Banjarmasin ini, Selasa (13/12).

Perancang busana Jihan Hijab Agency Banjarmasin, Jihan, mengatakan anak asuhnya ini sedang dilatih public speaking dan mengenakan baju yang akan ditampilkan di grandfinal nanti.

"Lewat busana glamour Sasirangan yang dimodifakasi ala Princess Cinderella, Insya Allah bisa menang," ucap Jihan.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan, Roosyida, mengatakan di kategori B ada 10 orang yang masuk grandfinal. Sedangkan untuk kategori A (usia 4-12 tahun) sebanyak tujuh orang.

Ke-10 orang itu terdiri atas Rani Novita Putri, Qotnnida, Eva Nuzula Rahmah, Alfia Setyaningrum, Amalia Madhatul Husna, Anggi Nurul Hasanah, Dindawati Khadijah, Uria Ramadhani Putri, Ana Hidayati, dan Ellya Arrunisa.

Wakil I Aluh Sisit Sasirangan 2015 ini berpesan, para finalis agar menguasai materi seputar sasirangan dan kebudayaan.

"Fisik agar tetap fit di hari grandfinal, mental untuk menampilkan yang terbaik, dan gaun muslimah bertemakan sasirangan pesta," tandasnya.

Rosi menambahkan, di grandfinal nanti, ada parade untuk kategori A dan B. Kemudian ada sesi tanya jawab untuk kategori B. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Ernawati
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help