MetroBanjar/

Pembuang Mayat Bayi di Masjid Tinggalkan Pesan

Bayi tidak bernyawa, yang dimasukkan dalam kotak sepatu, dibuang di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah.

Pembuang Mayat Bayi di Masjid Tinggalkan Pesan
Metro cetak/Fadly
Polisi dan warga melihat dari dekat mayat bayi yang dibuang di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah. 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Bayi tidak bernyawa, yang dimasukkan dalam kotak sepatu, dibuang di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah. Si pelaku berpesan agar mayat bayi tersebut dikuburkan.

Kotak berisi mayat bayi itu ditemukan warga di pagar Masjid Asy-Syuhada, Sabtu (17/12) pagi. Diperkirakan mayat bayi itu dibuang seorang yang tidak bertanggung jawab sebelum waktu salat subuh, sekitar pukul 04.00 Wita.

"Berdosa betul yang membuang mayat bayi ini. Dibuangnya di masjid lagi. Sungguh keji perbuatan pembuang bayi ini," kata Azhari, seorang warga.

Agaknya si pelaku sengaja membuang mayat bayi di masjid. Itu tersirat dari pesan yang ditemukan didekat mayat bayi. "Mohon, Tolong Kuburkan Anak Ulun." Itulah isi pesan yang tertulis di secarik kertas.

"Kalau bingung mau menguburkan, jangan dibuang seperti ini. Mungkin orangtua bayi ini malu," celetuk seorang anggota emergency.

Penemuan mayat bayi itu direspons Polsekta Banjarmasin Tengah. Bahkan Kapolsekta Banjarmasin Tengah langsung mengecek ke lokasi. Pagi itu juga polisi meminta keterangan para saksi, di antaranya kaum Masjid Asy-Syuhada, Suryani (30), Rusiadi (54) dan Rudi (66).

Suryani menjelaskan, sekitar pukul 04.15 Wita dia sudah berada masjid. "Saat mau masuk ke masjid, saya melihat ada kotak ada di depan pagar masjid,” ujarnya.

Oleh Suryani, kotak itu hanya dipindahkannya ke samping pagar. “Saya tidak membuka atau mencari tahu isi kotak,” ujarnya.

Suryani masuk ke dalam masjid dan menjalankan tugas. “Saya salat Subuh berjemaah seperti biasanya. Saya tidak memedulikan lagi kotak itu,” ujarnya.

Kegegeran terjadi setelah seorang petugas kebersihan datang. Sebelum membuang kotak yang ada di dekat pagar, petugas kebersihan terlebih dahulu memeriksa isi kotak. Melihat isi kotak tidak wajar, petugas kebersihan memberitahu kaum dan jemaah masjid.

"Kami lihat si kotak itu. Setelah kami perhatikan, ternyata isinya mayat bayi,” kata Rusiadi, saksi di lokasi.

Temuan mayat itu langsung dilaporkan ke Polsekta Banjarmasin Tengah. Tak berapa lama, anggota Polsekta Banjarmasin Tengah datang dan mengamankan mayat bayi itu.

"Begitu dapat laporan terkait temuan mayat bayi, anggota kami langsung mendatangi TKP dan langsung mintai keterangan para saksi. Kasus ini ditangani Polsekta Banjarmasin Tengah dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana.

Setelah proses oleh TKP, mayat bayi yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki itu dievakuasi tim emergency ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin menggunakan unit Rescue 911. (Fadly)

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help