MetroBanjar/

Rampas Sepeda Motor, Pelaku Sekaligus Memukul Kepala Korban

Empat orang laki-laki menaiki dua buah sepeda motor memepet dan merampas sepeda motor yang dikendarai M Hidayatullah.

Rampas Sepeda Motor, Pelaku Sekaligus Memukul Kepala Korban
Metro cetak/Elhami
Tiga dari empat perampas sepeda motor berhasil ditangkap polisi. Mereka adalah berinisial RD,NT dan NI. 

METROBANJAR.CO, PARINGIN - Empat orang laki-laki menaiki dua buah sepeda motor memepet dan merampas sepeda motor yang dikendarai M Hidayatullah. Para pelaku juga sempat memukul kepala korbannya, sebelum kabur ke arah Kecamatan Paringin.

Informasi diperoleh di lapangan, usai bermain voli di Kecamatan Awayan, Hidayatullah bersama temannya, Wahyudi, langsung pulang. Namun saat berada di jalan Desa Pudak Awayan, tiba-tiba dua buah sepeda motor memepet sepeda motor yang dikemudikan Hidayatullah, Jumat (16/12) sekitar pukul 19.30 Wita.

Selain memepet, empat laki-laki yang menaiki dua sepeda motor itu memaksa Hidayatullah untuk menghentikan laju sepeda motornya. Karena Hidayatullah tidak mau, salah seorang dari empat lelaki itu mencengkram rem depan sepeda motor Hidayatullah. Akibatnya sepeda motor Hidayatullah roboh.

Kemudian, empat laki-laki itu turun dari sepeda motornya dan memukul Hidayatullah. Setelah itu mereka mengambil dan membawa kabur sepeda motor milik Hidayatullah ke arah Kecamatan Paringin.

Hidayatullah, ditemani Wahyudi, melaporkan kejadian itu ke Polsek Awayan. “Pelakunya empat orang. Mereka merobohkan sepeda motor saya. Mereka juga sempat memukul kepala saya. Pelaku mengancam saya pakai pisau," ujar Hidayatullah.

Tak lama setelah kejadian, kata Hidayatullah, anggota Polsek Awayan yang sedang patroli lewat. “Saya jelaskan ciri-ciri pelaku dan kendaraan, polisi langsung mengejar pelaku," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Balangan, AKP Dany Sulistino, menambahkan anggota Polsek Awayan berhasil mengejar pelaku. “Pelaku sempat terjatuh, karena jalanan licin. Tapi pelaku cepat bangun dan lari ke dalam hutan," ujarnya.

Kemudian tim gabungan yang terdiri atas anggota Polsek Awayan, Polsek Paringin, Reskrim, Buser dan Sabhara langsung melakukan penyisiran di hutan. Sayang penyisiran tidak membuah hasil. Tim gabungan pun kembali ke mako sambil tetap memonitor perkembangan situasi.

"Sekitar pukul 01.00 Wita, dua pelaku melintas di depan Polres Balangan. Mereka langsung dikejar dan berhasil diamankan di Simpang Tiga Batumandi," ujar Dany.

Saat diamankan, kedua pelaku dalam kondisi terluka. Luka itu akibat terjatuh saat dilakukan pengejaran. “Kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Balangan. Mereka adalah RD dan NT, warga Kecamatan Hantakan HST,” ujarnya.

Dari keterangan RD dan NT, anggota Satreskrim berhasil mengamankan satu orang lagi, yakni NI. "Satunya lagi masih dalam pengejaran kami," tegasnya.

Dany mengatakan para pelaku juga pernah melakukan aksi serupa di beberapa tempat seperti HST, Banjarbaru, Tabalong, dan Tanah Bumbu.

“Kasus ini akan terus dikoordinasikan dengan polres lain. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Balangan,” ujarnya.

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help