Thanks Nazar

Barito Putera menutup kiprahnya di Torabika Soccer Championship 2016 dengan manis. Menjamu Madura United di Stadion

Thanks Nazar
BPost Group/Apunk
Laga antara Barito Putera menjamu Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/12) malam, Laskar Antasari sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0. 

METROBANJAR.CO - Barito Putera menutup kiprahnya di Torabika Soccer Championship 2016 dengan manis. Menjamu Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/12) malam, Laskar Antasari sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Barito dan publik pencinta bola Banua yang menginginkan timnya meraih kemenangan di laga penutup pantas berterima kasih kepada Nazar. Karena, gol kemenangan Barito dilesakkan bintang muda ini melalu eksekusi tendangan bebas pada menit 16.

Tambahan tiga point ini membuat posisi Barito terkunci di peringkat 16 klasemen akhir dengan point 33. Di atas Barito ada Persiba Balikpapan dengan 35 point, karena tadi malam juga meraih kemenangan atas tuan rumah, PS TNI 0-2. Di bawah Barito ada Persegres Gresik United dengan point 29 dan PS TNI dengan point 26. Sedangkan Madura United menempati peringkat tiga dengan mengoleksi 61 point.

Meski menurunkan banyak pemain lapis kedua, pada menit awal babak pertama Barito langsung tampil menggebrak. Pemain Madura United cukup kerepotan meladeni permainan cepat Barito.

Pada menit 15, Barito mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Yongki Aribowo dijatuhkan pemain belakang lawan beberapa meter dari kotak 16. Nazar Nurzaidin yang bermain sebagai bek kanan maju mengambil tendangan bebas itu. Pemain bernomor punggung 22 itu melepaskan tembakan yang akurat. Bola yang ditendangnya melesat ke sudut jauh kanan gawang Madura United yang dikawal kiper Joko Wibowo. Joko pun hanya bisa melongo menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Meski sudah unggul 1-0, serangan demi serangan terus dilancarkan. Melalui skema serangan balik, beberapa kali serangan Barito Putera melalui striker cepat Yongki Ariwibowo dan winger Dedy Hartono nyaris berbuah gol. Salah satunya tendangan melambung dari jarak setengah lapangan oleh Yongky di menit 18.

Melihat kiper Madura United keluar dari sarangnya, Yongki yang mendapat umpan jauh langsung melepaskan tendangan lob. Sayang bola lobnya melenceng tipis di kiri gawang Madura United.

Demikian juga dengan Dedy, yang lagi-lagi melalui skema serangan balik, di menit 21 tendangan Dedy dari sisi kanan melesat kencang. Sayang tendangannya mampu ditepis kiper Madura United.

Madura United sendiri tak banyak melakukan serangan ke gawang Barito. Penguasaan bola pun terlihat lebih banyak oleh Barito. Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang babak pertama, skor pun masih milik tuan rumah Barito Putera 1-0.

Pertandingan antara tuan rumah Barito Putera melawan Madura United memanas di babak kedua. Madura United berusaha mengejar ketertinggalannya di babak pertama dengan terus menggenjot serangan.

Beberapa kali serangan berhasil masuk ke area kotak 16 Barito, tapi selalu mampu dipatahkan barisan pertahanan Barito yang dikomando kapten Ambrizal. Sebaliknya, Barito sendiri tampaknya berusaha menambah gol. Terbukti dengan dimasukkannya striker muda Agi Pratama menggantikan Thiago Eduardo do Amaral yang mengalami cedera di menit 57. Agi langsung mengancam dengan sepakan kerasnya, sayang masih jauh di atas gawang Madura United di menit 70.

Peluang manis untuk menambah gol sempat didapat Barito dari winger Aef Maulana di menit 79. Lagi-lagi melalui skema serangan balik, Aef sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Joko Ribowo. Sepakan mendatarnya sudah melewati kiper yang terlanjur maju, tapi sayang masih terlalu lemah sehingga mampu dikejar oleh bek Madura United.

Hingga laga usai tidak terjadi gol tambahan. Barito pun mengunci kemenangan 1-0 atas Madura United (rahmadhani)

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help