Mahasiswi Tewas Usai Minum Kopi

mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ) Universitas Juanda, Bogor, Jawa Bara, meninggal secara tidak wajar.

Mahasiswi Tewas Usai Minum Kopi
Ilustrasi 

METROBANJAR.CO, PALANGKARAYA - Sitronelli ( 21), mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ) Universitas Juanda, Bogor, Jawa Barat, meninggal secara tidak wajar. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, warga asal Bangka Belitung ini kejang-kejang dan muntah darah usia minum kopi dan makan pizza di Cafe Rollas.

Informasi diperoleh di kepolisian, sekitar 15 orang mahasiswa PGSD Universitas Juanda datang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Mereka mengikuti program Kementerian Ristekdikti yakni pertukaran mahasiswa dan melakukan studi di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP).

Minggu (18/12) malam, empat dari 15 mahasiswa itu pergi ke Cafe Rollas di Jalan Antang Palangkaraya. Mereka adalah Sitronelli, Anisa Yulianis Safitri (20), Nurul Fatma Nisa ( 21), dan Siti Raudah ( 20 ).

Di Cafe Rollas tersebut Sitronelli memesan Coffe Americano dan pizza. Satu jam usai meminum kopi dan memakan pizza, Sitronelli mengalami hal yang aneh. Sitronelli mendadak kejang-kejang dan dari mulutnya keluar busa. Tak lama kemudian, Sitronelli muntah darah.

Kepanikan pun terjadi di Cafe Rollas. Takut terjadi apa-apa pada Sitronelli, teman-temannya melarikan Sitronelli ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Jalan RTA Milono Palangkaraya. Saat itu kondisi Sitronelli sudah sangat lemah. Saat berada di rumah sakit, Sitronelli mengembuskan napas terakhirnya.

Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya, AKP Erwin TH Situmorang, saat dikonfirmasi, Senin (19/12), mengatakan pihaknya belum bisa menentukan penyebab kematian Sitronelli. “Kami belum melakukan autopsi terhadap korban. Kami masih menunggu kedatangan orangtua korban. Autopsi akan dilakukan oleh ahli forensik di RS,” kata Erwin, Senin (19/12).

Sambil menunggu hasil autopsi, kata Erwin, pihaknya sudah memeriksa sejumlah orang untuk dijadikan saksi dalam peristiwa tersebut.

“Ada beberapa saksi yang sudah kami mintai keterangan, seperti tiga rekan korban yang ikut minum kopi, peracik kopi dan pembuat pizza, pelayan yang mengantarkan makanan dan minuman ke korban, serta pengelola kafe,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,, HM Yusuf, mengatakan korban yang meninggal tersebut adalah mahasiswi Universitas Juanda Bogor.

“Dia ( Sitronelli) merupakan satu dari 15 orang mahasiswa Universitas Juanda yang sedang mengikuti program Kemenristrkdikti untuk pertukaran mahasiswa dengan UMP,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Operasional Cafe Rollas, Seno Aji, mengatakan korban memang sempat muntah darah di Rollas Kafe. “Tapia saya tidak tahu penyebabnya,” ujarnya.

Kondisi korban saat itu, kata Seno, memang perlu mendapatkan pertolongan. “Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Korban meninggal di rumah sakit, bukan di kafe,” ujarnya.

Seno mengatakan, korban memesan makanan dan kopi kepada pelayan. “Beberapa saat setelah itu, korban muntah darah. Saya belum bisa memberikan komentar banyak soal itu dan menyerahkan penyidikan kasus ini kepada pihak yang berwajib untuk menyelidiki penyebab korban seperti itu," ujarnya. (tur)

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help