Ingkar Janji Nikahi Pacar, Polisi Gadungan Ini Diciduk

Seorang pria berinisial TS (20) di Kendari, Sulawesi Tenggara harus berurusan dengan polisi

Ingkar Janji Nikahi Pacar, Polisi Gadungan Ini Diciduk
kompas.com
Polisi gadungan diciduk karena tak mau nikahi pacar 

METROBANJAR.CO,KENDARI – Seorang pria berinisial TS (20) di Kendari, Sulawesi Tenggara harus berurusan dengan polisi lantaran mengaku sebagai anggota Polri dari Kesatuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda setempat.

Lelaki yang berdomisili di Jalan Cempaka Putih, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari merupakan alumni sekolah pelayaran. Ia dilaporkan oleh keluarga pacarnya, NWA (19) karena dijanjikan akan menikahinya.

"Tersangka diadukan oleh orangtua korban dengan tuduhan melakukan penipuan terhadap NWA. Mereka pacaran sejak Oktober 2013 dan tersangka berjanji akan segera menikahi NWA, namun hingga kini janji itu belum juga dipenuhi," terang Kapolres Kendari, Anjar Wicaksana di Polres Kendari, Senin (17/2/2014).

Karena janjinya tak ditepati, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kendari untuk diproses lebih lanjut.

“Penangkapan tersangka pada Minggu (16/2) pukul 20. 40 Wita di Lorong Anawai, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, berdasarkan laporan warga,” kata Anjar.

Menurut Kapolres Kendari, TS mengaku kepada pacarnya, NWA dan keluarga bahwa dia telah menjalani pendidikan kepolisian pada satuan Brigade Mobil di Watukosek, Surabaya, Jawa Timur.

"Pihak keluarga mengecek identitas oknum TS di Satuan Brimobda Sultra, namun tak ditemukan," jelasnya.

Menurut Anjar, barang bukti yang telah diamankan adalah satu lembar baju kaos lengan panjang motif hitam-merah bertuliskan Brimob, 47 butir selongsong amunisi tipe SS-1, satu lembar celana dinas Polri dan satu lembar rompi hijau satuan lalu lintas.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Kendari. Kapolres Kendari menambahkan, tersangka ditahan dan dijerat Pasal 378 tentang penipuan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved