Dua Polisi Gadungan Ditangkap Polda Kalteng

AL dan UW, keduanya warga Jalan Badak dan Jalan RTA Milono, Palangkaraya ditangkap anggota Reserse Intel Mobile Polda Kalteng

Dua Polisi Gadungan Ditangkap Polda Kalteng
tribunnews.com
ilustrasi

METRO BANJAR.CO.ID, PALANGKARAYA - Memeras sejumlah orang dengan memakai atribut lengkap personel kepolisian, dua orang pemuda ditangkap unit Resintelmob Polda Kalteng, Rabu (12/03/2014).

AL dan UW, keduanya warga Jalan Badak dan Jalan RTA Milono, Palangkaraya ditangkap anggota Reserse Intel Mobile Polda Kalteng seusai memeras korbannya. Modus yang digunakan kedua pelaku adalah dengan berpura-pura sebagai anggota kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polda Kalteng.

AL, mahasiswa dropout fakultas hukum salah satu perguruan tinggi di Palangkaraya berpura-pura menjadi anggota Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), sementara UW memerankan diri sebagai ajudan AL berpangkat brigadir.

“Pada saat itu yang bersangkutan ingin memalak, namun warga melapor, sehingga bisa diamankan. AL mengaku pangkat AKP dan UW mengaku sebagai anggota Brimob," kata AKBP Pambudi Rahayu, Kabid Humas Polda Kalteng.

Tertangkapnya kedua orang itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas keduanya. Unit Resintelmob seusai menerima laporan kemudian mengangkap kedua pelaku tidak jauh dari tempat mereka melakukan pemerasan.

AL saat dikonfirmasi wartawan mengaku baru pertama kali menggunakan atribut Polri. Ia mengaku pernah mengikuti seleksi calon taruna akademi kepolisian di Polda Kalimantan Barat, namun gagal. “Pernah ikut tes Akpol di Balikpapan, tidak lulus," akunya.

Polisi saat ini masih menyelidiki kemungkinan kedua pelaku melakukan pemerasan di tempat lain dengan mengaku sebagai polisi.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved