Breaking News:

Penyidik Menjadwal Ulang Pemeriksaan Farhat Abbas

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima surat permohonan dari Farhat Abbas

net
Ahmad Dhani dan Farhat Abbas 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima surat permohonan dari Farhat Abbas untuk penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Farhat.

Rencananya Farhat diperiksa penyidik Kamis (27/3/2014) hari ini sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukannya melalui media jejaring sosial twitter seuai Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 UU Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE) tentang penyerangan kehormatan dan nama baik, serta Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP tentang penistaan nama baik dan fitnah. Farhat dilaporkan oleh musisi Ahmad Dhani Desember 2013 lalu. Kasubdit Cyber Crime

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hilarius Duha menjelaskan pihaknya sudah menerima surat permohonan Farhat melalui kuasa hukumnya Elza Syarif, Kamis pagi.

"Karenanya pemeriksaan dijadwalkan ulang. Rencananya akan kami periksa lagi 15 April 2014 mendatang," kata Duha di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Menurut Duha, alasan Farhat untuk minta penjadwalan ulang pemeriksaan karena ia sebagai Calep DPR RI untuk Dapil 3 DKI, saat ini sibuk untuk berkampanye jelang pemilu legislatif 9 April mendatang.

Sebelumnya Farhat Abbas memastikan tidak akan memenuhi panggilan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka Kamis (27/3/2014).

Farhat mengaku meminta penundaan pemeriksaan sampai selesainya pemilu legislatif 9 April atau paling tidak 11 April mendatang. Permohonan penundaan pemeriksaan sampai 11 April 2014 mendatang, kata Farhat, karena dirinya masih sibuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan konstituennya sebagai Caleg Partai Demokrat.

"Saya minta tunda sampai selesai pemilu legislatif atau setelah 11 April. Berhubung saya masih Caleg DPR RI dapil 3 DKI dari Partai Demokrat dengan wilayah Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu," papar Farhat dalam pesan singkatnya.

Berita Populer
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved