Slank Klarifikasi Foto Bimbim

Para pengguna media sosial Twitter dikejutkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan pemain drum Slank

Editor: Edinayanti
kompas.com
bimbim slank 

METROBANJAR.CO.ID — Para pengguna media sosial Twitter dikejutkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan pemain drum Slank, Bimbim, mendukung partai tertentu berkait dengan Pemilu 2014. Namun, hal tersebut segera diklarifikasi oleh pihak Slank melalui situs resmi mereka, www.slank.com.

"Beberapa waktu belakangan, tersebar sebuah foto yang menampilkan Bim2xSlank yang seakan mengajak Slankers untuk memilih satu partai politik dalam Pemilu 2014 nanti. Dengan ini, SLANK menyatakan bahwa apa yang disampaikan dalam foto ini TIDAK BENAR!!," tulis pihak Slank dalam situs tersebut.

Pihak Slank memastikan bahwa foto itu merupakan hasil manipulasi atas potongan penampilan Bimbim dalam video yang dibuat berkait dengan sebuah portal berita di Indonesia.

"Foto ini hanyalah hasil manipulasi dari sebuah video (tvc) Bim2xSlank untuk salah satu Portal berita Indonesia yakni Beritasatu.com," selanjutnya.

Pihak Slank mengimbau agar para penggemar grup ini, yang biasa disebut Slanker, ikut melaporkan penyalahgunaan image yang berkait dengan pihak Slank untuk keperluan kampanye dalam rangka Pemilu 2014.

"Dengan terjadinya hal ini, SLANK mengingatkan bahwa SLANK TIDAK MENGIJINKAN penggunaan logo, foto SLANK, personil SLANK dan atau Bunda Iffet untuk kepentingan kampanye caleg/partai baik pilkada maupun pemilu. Untuk para Slankers yang menemukan hal seperti ini, harap lapor via email ke redaksi@slank.com atau melalui pesan ke Facebook fanspage SLANK yakni https://www.facebook.com/slankband dengan menyertakan foto sebagai bukti," tulis pihak Slank lagi.

Sementara itu, pemimpin redaksi Koran Slank, yang juga kakak dari gitaris Abdee "Slank" Negara, Buddy Ace, mengatakan bahwa Bimbim tak akan menggelar jumpa pers sehubungan dengan masalah itu. "Saya barusan ngobrol ke potlot (markas Slank), tidak ada press release... Protes keras hanya melalui media sosial bro. www.slank.com juga disampaikan hal yg sama, bahwa itu adalah manipulasi foto," terang Buddy melalui BlackBerry Messenger kepada Kompas.com, Rabu (26/3/2014).

"Dan saya tambahkan bahwa apa yg terlihat di foto adalah 'kejailan politik' yg dilakukan oleh orang2 yg tidak bertanggung-jawab. Bahkan foto manipulasi tsb bisa merugikan imej dari nomor partai peserta pemilu tersebut," sambungnya.

Dalam foto hasil manipulasi atas potongan video itu, Bimbim tampak mengajak para Slanker untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2014.

"Slankers ayo kita milih. Kalo kita enggak milih kita enggak boleh protes," ucap Bimbim dalam video aslinya, yang berdurasi 16 detik, serta diunggah di Youtube dan www.slank.com.

Manipulasi dilakukan atas potongan penampilan Bimbim, yang sedang menyerukan, "Let's vote, jangan golput," dan memperlihatkan  bahwa jempol serta telunjuk tangan kanannya membentuk lingkaran, sementara tiga jari lainnya berdiri, sebagai tanda setuju memilih partai tertentu.
 

Sumber: Kompas.com
Tags
slank
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved