Gagal Eksekusi Penalti, Makan Konate Berjanji Akan Lebih Fokus

Gagal mengeksekusi di partai uji coba, pemain bernomor punggung 10 Persib Bandung,

Gagal Eksekusi Penalti, Makan Konate Berjanji Akan Lebih Fokus
persib
Makan Konate 

METROBANJAR.CO.ID, BANDUNG - Gagal mengeksekusi di partai uji coba, pemain bernomor punggung 10 Persib Bandung, Makan Konate mengaku  tak ingin mengulanginya lagi di laga resmi.

Dia pun mengaku tak kapok menjadi penendang penalti meski di suasana krusial seperti melawan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang.

"Insya Allah ke depannya harus fokus dan harus lebih banyak konsentrasi lagi. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Setelah kegagalan Konate, beruntung Persib mampu mencetak empat gol dalam pertandingan kemarin. Sigit Hermawan, Rudiyana dan Atep yang mencetak dua gol menjelaskan kalau kualitas Persib masih di atas tim anggota PSSI Kota Bandung tersebut meski tanpa tujuh pemain yang bergabung di pemusatan latihan timnas di Spanyol. Tapi secara umum, empat gol tersebut sangat minim.

"Mereka bermain bertahan dengan bagus dan kami banyak kehilangan peluang. Belum lagi kondisi lapangan yang licin membuat kami sedikit menemukan kendala," kata Konate.

Bahkan kondisi lapangan, menurutnya, berandil pada gagalnya mengeksekusi penalti. Pijakannya tak tepat sehingga bola tak mengarah ke gawang.
Tapi kegagalan dalam mengeksekusi penalti mendapat sorotan pelatih Djadjang Nurdjaman meski tak terlalu mengkhawatirkannya.

"Ya ini baru pertama kali dia gagal di penalti. Wajar, pemain kan ada naik, ada turun. Jangan sampai saat pertandingan resmi gagal seperti itu," ujarnya. MEN/TIS/TRIBUN JABAR

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved