85 Pelajar Ikut Seleksi Voli Popda

kriteia yang dipakai yaitu teknik bermain voli, kerjasama tim dan keterampilan individu.

85 Pelajar Ikut Seleksi Voli Popda
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Seleksi atlet vollyball Banjarmasin, Kamis (3/4/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Sebanyak 85 siswa dari SMA negeri dan swasta, SMKN negeri dan swasta serta MA negeri dan swasta di Kota Banjarmasin mengikuti seleksi pembentukan tim Bola Voli Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banjarmasin, Kamis (3/4/2014).

Menurut Abdurrahman, koordinator seleksi voli, kriteia yang dipakai yaitu teknik bermain voli, kerjasama tim dan keterampilan individu.

"Seleksi yang dilaksanakan dua hari, tinggal 18 atlet dan terakhir akan dilaksanakan 12 pemain berdasarkan rangking," jelasnya.

Pemain yang lolos seleksi 18 besar berasal dari SMAN 3 ada satu orang, SMAN 6 (1 orang), SMAN 4 (2 orang), SMAN 5 (2 orang), SMA Muhamaddiyah (1 orang) serta dari SMP 26, SMPN 3, SMPN 5 dan SMPN 15.

Sementara basket, jumlah atlet yang mengikuti seleksi sebanyak 150 orang terdiri dari SMA dan SMP sederajat.

"Kriteria penilaian segi keterampilan, dasar permainan basket shooting, passing, drible, teknik bermain serta fisik dipantau," papar Rahmadi, koordinator seleksi basket.

Pemain yang lolos seleksi tahap I tinggal 30 pemain dan seleksi tahap III diambil 15 pemain selanjutnya diciutkan lagi menjadi 12 pebasket.

Dijelaskan dia, dalam seleksi tahap II yang tersisa 30 orang, ada beberapa pemain dari SMP yang bertahan diantaranya  Wayahyu Pancar (SMPN 1), M Arighi  (SMPN 2),  Syekh, Dahri Wahyu dan Dicky dari SMPN 26.

"Walau pun masih SMP, permainannya cukup bagus. Kemungkinan ada satu pemain dari SMP yang lolos seleksi," tegas guru SMAN 6 Banjarmasin ini.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved