Mega dan Dwiki Ikuti Sinar Dunia

Dua pebulutangkis Kalsel, Dwiki Nanda dan Mega akan mengikuti Kejuaraan Nasional Bulutangkis Antar SMP yang berlangsung di Jakarta,

Mega dan Dwiki Ikuti Sinar Dunia
tribunkalteng.co.id/syaiful anwar
Dwiki 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dua pebulutangkis Kalsel, Dwiki Nanda dan Mega akan mengikuti Kejuaraan Nasional Bulutangkis Antar SMP yang berlangsung di Jakarta, 15 April 2014 mendatang.

Nanda dan Dwiki berhak berlaga di event yang diikuti pebulutangkis terbaik di 12 provinsi di Indonesia setelah meraih juara di Kalsel beberapa waktu lalu.

"Saya hanya mengincar masuk semifinal saja. Bila menembus ke final, itu lebih bagus lagi," papar Dwiki, siswa kelas VII SMPN 9 Banjarmasin ini, Jumat (4/4/2014).

Modal Dwiki membidik semifinal berdasarkan prestasi yang diraihnya, meraih juara sewaktu mengikuti O2SN tingkat SD di Palembang tahun 2012 dengan merebut medali perunggu alias juara ketiga.

Di Kejuaraan Bulutangkis Kalsel, Kalteng dan Kaltim sudah banyak Prestasi yang ditorehnya. Terakhir Kejuraaan Kelompok Umur Pemula, Holden Star 2013 di GOR Bulutangkis Bunyamin, Dwiki setelah di final menang atas Ari yang sekolah di SMAN kelas IX.

Mengingat target masuk semifinal, selama sisa waktu sepekan ini, lanjut juara seleksi bulutangkis Popda Banjarmasin ini, dirinya berlatih lebih giat lagi dibawah bimbingan Syahnan yang tak lainnya ayahnya sendiri.

Syahnan yang ditemui secara terpisah mengatakan saingan berat putranya akan datang dari pebulutangkis DKI Jakarta dan Jawa Timur, terutama pemain yang sudah kelas IX atau kelas tiga SMP.

"Kedua daerah ini dikenal memiliki pembinaan pebulutangkis cukup bagus melalui klub-klub ternama. Di luar pemain dari Jawa seperti Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan lain-lainnya yakin bisa diatasi," tandasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved