Dua kali tekuk Alkmaar, Benfica ke semifinal Liga Eropa

Dua kali menciptakan kemenangan bersih tanpa kebobolan, Benfica memastikan jatahnya di semifinal Liga Europa setelah pada leg

Editor: Edinayanti
Dua kali tekuk Alkmaar, Benfica ke semifinal Liga Eropa
AFP
Dua kali tekuk Alkmaar, Benfica ke semifinal Liga Europa Rodrigo (tengah) menciptakan dua gol untuk memastikan tempat Benfica di semifinal Liga Europa musim ini

METROBANJAR.CO - Dua kali menciptakan kemenangan bersih tanpa kebobolan, Benfica memastikan jatahnya di semifinal Liga Europa setelah pada leg kedua dini hari tadi menghantam AZ Alkmaar 2-0 (agregat 3-0) di kandang Benfica.

Benfica tidak terkalahkan pada 11 laga kandangnya di turnamen Eripa sejak kalah 0-2 dari Barcelona pada fase grup Liga Champions 2012/13.

Rodrigo membuka kemenangan Benfica pada menit 39 usai menerima matang Eduardo Salvio yang diselesaikannya dengan finish yang mudah untuk menaklukkan kiper Alkmaar, Esteban.

Rodrigo kembali menciptakan gol bagi Benfica pada menit 71 yang lagi-lagi hasil rancangan brilian dari Salvio. Alkmaar kian sulit mengejar ketertinggalan 0-3.

Klub Belanda memang bukan lawan sepadan untuk Benfica dengan hanya menciptakan dua peluang bagus pada leg kedua ini, sedangkan Benfica melepaskan tujuh peluang bersih menciptakan gol yang dua diantaranya sukses dikapitalisasi Rodrigo.

Pada akhirnya Benfica mengakhiri laga ini dengan sangat mudah diu kandangnya di Estadio do Sport Lisboa, demikian UEFA.com.

Sumber: Metro Banjar
Tags
liga eropa
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved