Tim Bulutangkis Indonesia Raih Dua Gelar di Auckland

Gelar pertama diraih dari nomor ganda campuran yang menampilkan partai all Indonesian final antara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

Tim Bulutangkis Indonesia Raih Dua Gelar di Auckland

METRO BANJAR.COM - Tim bulutangkis Indonesia memboyong dua dari lima gelar yang diperebutkan pada ajang New Zealand Grand Prix 2014 di Auckland.

Gelar pertama diraih dari nomor ganda campuran yang menampilkan partai all Indonesian final antara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Laga perang saudara dimenangkan oleh Alfian/Annisa lewat pertarungan rubber game, 21-18, 17-21, 21-12.

"Kunci kemenangan kami adalah bermain dengan tenang dan sabar. Kami juga lebih tahan di lapangan," kata Annisa yang dihubungi di Auckland. "Selain itu, kami bisa menjaga fokus dan konsentrasi di lapangan. Dari awal kami menerapkan permainan menyerang," Alfian menambahkan.

Sementara itu, gelar kedua Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh. Pasangan yang baru saja diduetkan ini membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Chen Hung Lin/Lu Chia Pin (Taiwan), 15-21, 23-21, 21-11.

"Cukup surprise juga kami ternyata bisa mengalahkan pemain yang lebih diunggulkan. Apalagi Chen merupakan pemain yang lebih senior dari kami," ujar Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

"Di gim kedua kami sudah tahu cara menghadapi lawan. Kemenangan di game kedua membuat kami makin percaya diri di gim ketiga. Lawan terutama Lu, terlihat di bawah tekanan dan tak bisa berkembang," tambah Kevin.

Dengan hasil ini, Alfian/Annisa dan Kevin/Selvanus berhasil mendulang dua gelar dalam waktu sebulan. Dua minggu lalu, kedua pasangan ini juga naik podium juara di ajang Vietnam International Challenge 2014.

"Puji syukur kita merebut dua gelar lagi dari kejuaraan New Zealand Grand Prix 2014. Selamat kepada Alfian/Annisa dan Kevin/Selvanus atas gelar juara yang berhasil diraih" komentar Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Setelah minggu lalu pemain pelatnas prestasi ganda campuran mencetak all Indonesian final di Singapore Open Super Series, kini giliran pemain potensi yang juga mengamankan gelar untuk Indonesia di New Zealand Grand Prix. Sebuah prestasi cemerlang kembali ditunjukkan tim ganda campuran. Semoga pencapaian ini dapat melecut semangat teman-teman di sektor lainnya," ungkapnya.

"Di ganda putra, meskipun Kevin/Selvanus baru dipasangkan dan tidak diunggulkan, mereka mampu menunjukkan kualitas permainan dan semangat juang yang tinggi hingga mengalahkan unggulan kedua," ucap Gita.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved