Liverpool Belanja Besar untuk Tampil di Liga Champions

Direktur Pelaksana Liverpool, Ian Ayre, mengisyaratkan timnya akan melakukan perubahan signifikan pada bursa transfer musim panas 2014.

Liverpool Belanja Besar untuk Tampil di Liga Champions
net
Ian Ayre 

METROBANJAR.CO, LIVERPOOL - Direktur Pelaksana Liverpool, Ian Ayre, mengisyaratkan timnya akan melakukan perubahan signifikan pada bursa transfer musim panas 2014. Menurutnya, hal itu tak lepas dari keberhasilan Liverpool memastikan diri tampil di Liga Champions 2014-2015.

Liverpool saat ini menguasai klasemen sementara dengan nilai 80 atau unggul sepuluh angka dari Arsenal di peringkat keempat. Dengan begitu, mereka pasti finis di peringkat tiga besar karena Arsenal hanya memiliki tiga pertandingan sisa.

Ayre mengatakan, dengan kepastian tampil di Liga Champions, Liverpool bisa menarik banyak pemain top. Dengan bertambahnya kompetisi yang diikuti Liverpool, lanjut Ayre, Liverpool perlu membeli pemain baru untuk menjaga daya saing di berbagai ajang yang mereka ikuti.

"Jelas kami selalu memperkirakan bahwa skuad yang kami butuhkan musim depan akan sangat berbeda dari skuad yang kami butuhkan tahun ini, di mana kami tak bermain di Eropa," ujar Ayre.

"Kami siap mengeluarkan biaya yang dibutuhkan ketika kami memutuskan siapa yang manajer ingin datangkan. Itu selalu ada di agenda kami. Jelas kami merancang itu dengan ambisi masuk ke Liga Champions."

"Selalu sulit melakukan aktivitas transfer ketika Anda tak berkompetisi di level tertinggi. Kami punya masalah soal itu dengan Luis Suarez pada musim panas lalu karena ia ingin bermain di kompetisi terbaik melawan pemain-pemain terbaik. Itu selalu menjadi masalah."

"Kami selalu beruntung bisa merekrut pemain hebat, tetapi tentu saja (keberhasilan masuk Liga Champions) membuat beberapa pintu terbuka bagi kami dan itu membuat ini menjadi sedikit lebih mudah," tuturnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved