Akan Ada Tiga Tersangka Baru Kasus Sodomi JIS

Tiga orang yang dicurigai ini adalah petugas kebersihan di JIS.

Akan Ada Tiga Tersangka Baru Kasus Sodomi JIS
tribunnews.com

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengindikasikan akan menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus sodomi siswa TK Jakarta International School (JIS). Tiga orang yang dicurigai ini adalah petugas kebersihan di JIS.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum, Kombes Heru Pranoto, mengatakan rencana penetapan tersangka itu menyusul rampungnya hasil uji labfor dan pemeriksaan kesehatan terhadap 28 petugas kebersihan JIS.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan itu,penyidik mengerucutkan terduga pelaku kekerasan seksual lainnya kepada 6 orang yang diketahui memiliki bakteri yang identik dengan bakteri korban.

Heru mengatakan dari 6 orang tersebut dia diantaranya mengidap herpes, dan terindikasi kuat sebagai pelaku sodomi lainnya. Karenanya, kata Heru, pihaknya tengah mencari dan mengumpulkan bukti atas keterlibatan dua petugas kebersihan yang mengidap herpes tersebut.

"Kemudian, jika bukti cukup dan telah memenuhi unsur, maka kami lakukan upaya paksa untuk penahanan," katanya. Heru memastikan keduanya adalah petugas cleaning service dan berjenis kelamin laki-laki. "Inisial nanti saja," ungkapnya.

Selain itu, kata Heru, ada satu orang saksi perempuan yang juga petugas kebersihan sekolah, terindikasi kuat untuk ditetapkan sebagai tersangka. "Satu orang perempuan ini juga terindikasi kuat untuk kita tetapkan tersangka, dan mungkin hari ini," kata Heru.

Menurutnya perempuan ini termasuk dari 28 petugas kebersihan yang diperiksa kesehatannta. Heru juga enggan menjelaskan apakah perempuan ini adalah Afrischa, petugas kebersihan yang sebelumnya ditetapkan tersangka namun akhirnya dicabut dan dijadikan saksi.

"Pokoknya kalau sudah cukup bukti akan kita tetapkan tersangka, ya kemungkinan tiga tersangka," ujar Heru

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved